Sukses

Perusahaan Perikanan Bakal Ramaikan Pasar Modal

Pemerintah terus mendorong agar perusahaan lokal bisa menjadi penompang pertumbuhan ekonomi di daerah maupun nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah terus mendorong agar perusahaan lokal bisa menjadi penompang pertumbuhan ekonomi di daerah maupun nasional.

Menko Maritim Rizal Ramli menegaskan berbagai paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah saat ini adalah untuk meningkatkan daya saing perusahaan lokal dan menarik minat investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia.

Salah satu cara yang untuk bisa meningkatkan perekonomian yang dilakukan pemerintah adalah dengan mendorong agar banyak perusahaan lokal yang bisa melantai di pasar modal Indonesia atau internasional.

Upaya pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dengan paket kebijakan yang telah dikeluarkan tersebut disambut baik kalangan dunia usaha. Komisaris Utama PT Dua Putra Utama Makmur Witjaksono menyambut baik upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan perkonomian Indonesia terutama di daerah sebagai basis perekonomian nasional.

“Langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut akan baik buat dunia usaha di dalam negeri. Oleh karenanya sebagai pengusaha saya akan melakukan penyesuaian dengan langkah yang telah diambil pemerintah untuk meningkatkan perekonomian,” tegas Witjaksono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/10/2015).

Paket kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dinilai telah sesuai dengan kebutuhan dunia usaha saat ini. Oleh karenanya, Witjaksono menilai saat ini tidak ada alasan bagi para pelaku usaha lokal dan nasional untuk tidak menambah jumlah investasinya.

“Kita sangat optimis dengan langkah yang diambil pemerintah. Untuk itu, kita sebagai pengusaha tidak perlu ragu untuk menanamkan investasi yang lebih besar,” tambahnya.

Optimisme akan langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut membuat perusahaan perikanan berbasis di Pati, Jawa Tengah tersebut berani untuk berencana meramaikan pasar modal Indonesia melalui proses IPO.

Di sektor perikanan, Witjaksono menilai kebijakan yang telah dikeluarkan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti dalam menangani pencurian ikan membuat para pengusaha dibidang perikanan didalam negeri sangat diuntungkan.

“Bagi kami kebijakan itu sangat menguntungkan karena membuat harga ikan kita bisa bersaing dengan negara lain. Kualitas ikan kita sangat bagus dibandingkan negara lain,” tutup dia. (Yas/Ndw)

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Pasar modal adalah seluruh kegiatan yang mempertemukan penawaran dan permintaan dana jangka panjang.

    pasar modal