Sukses

Kalbe Farma Bersama Investor Korsel Kembangkan Produk Biofarmasi

Perusahaan patungan PT Kalbe Farma Tbk dengan Genexine Inc kembangkan produk biofarmasi untuk pasar Indonesia dan regional.

Liputan6.com, Jakarta - [PT Kalbe Farma Tbk Tbk ](2299674/ "")(KLBF) terus mengembangkan produk-produk biofarmasi. Salah satunya dengan menggandeng perusahaan asal Korea Selatan Genexine Inc.

Kedua perusahaan ini sepakat membentuk perusahaan patungan dengan nama PT Kalbe-Genexine Biologics di Indonesia. Perseroan telah meneken perjanjian usaha patungan bernama PT Kalbe-Genexine Bilogics pada 12 Oktober 2015.

"Perusahaan patungan tersebut akan melakukan pengembangan produk-produk biofarmasi untuk pasar Indonesia dan regional," ujar Sekretaris Perusahaan PT Kalbe Farma Tbk Vidjongitus dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI) yang ditulis Jumat (16/10/2015).

Ia menuturkan,  berdasarkan kesepakatan itu, struktur kepemilikan PT Kalbe-Genexine Biologics adalah sebesar 60 persen saham yang dimiliki dan 40 persen saham dimiliki oleh Genexine Inc. "Nilai investasi awal untuk perusahaan patungan sebesar Rp 130 miliar. Investasinya untuk periode 5-7 tahun ke depan," kata Vidjongtius.

Ia mengatakan, kalau transaksi pembentukan perusahaan patungan itu bukan merupakan transaksi material dan perubahan kegiatan usaha utama. Hingga semester I 2015, Perseroan mengantongi penjualan Rp 8,71 triliun dari periode sama tahun sebelumnya Rp 8,37 triliun. Laba periode berjalan menjadi Rp 1,06 triliun pada semester I 2015. PT Kalbe Farma Tbk menargetkan pertumbuhan laba sekitar 6-7 persen pada 2015. Sedangkan penjualan akan tumbuh 5-7 persen. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini