Sukses

MIND ID Optimalkan Peran Indometal Perkuat Peran di Pasar Komoditas Tambang Global

BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID mendorong Indometal London Ltd sebagai channel untuk memperkuat pengaruh Indonesia dalam pasar komoditas tambang global.

Liputan6.com, Jakarta - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID mendorong Indometal London Ltd sebagai channel untuk memperkuat pengaruh Indonesia dalam pasar komoditas tambang global. Seperti dipaparkan oleh Head of Institutional Relation MIND ID, Selly Adriatika mengatakan bahwa perusahaan dimandatkan tugas untuk menjadi korporasi berkelas internasional yang mampu memberi pengaruh pada Pasar Komoditas Tambang Global.

MIND ID bersama seluruh Anggota Holding diharapkan mampu menjadi pemimpin pasar tambang sehingga mampu memberikan nilai terbaik bagi komoditas tambang dan produk-produk turunannya.

Adapun, melalui kunjungan kerja bersama DPR Komisi VI ke Itali, Direksi MIND ID, dalam hal ini diwakili oleh Dilo Seno Widagdo bersama direksi Anggota Holding turut mendampingi kunker tersebut. Salah satu pokok pembahasan yakni terkait pencapaian kinerja di pasar global serta strategi untuk mendorong pengembangan usaha di tengah tantangan pasar komoditas yang berkembang.

Selain MIND ID, turut hadir juga BUMN lain seperti PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

“Melalui Indometal London Ltd kami terus konsisten menjalankan mandat dari pemerintah. Kami akan terus mengupayakan agar nilai dari komoditas tambang Indonesia menjadi yang terbaik sehingga mampu memimpin pasar global,” kata Selly.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Integrasi dan Kolaborasi

Lebih lanjut Selly menjelaskan bahwa, Indonesia memiliki keuntungan yang besar dari sisi cadangan global komoditas mineral. Oleh karenanya, MIND ID beserta seluruh Anggota Holding akan terus memperkuat integrasi dan kolaborasi untuk memaksimalkan margin harga.

"Kekuatan inilah yang kami coba gunakan agar manfaat yang diperoleh dari pengelolaan sumberdaya mineral akan semakin besar, dan juga agar kita dapat berperan lebih aktif lagi dalam mempengaruhi dinamika perdagangan global di sektor tambang, mineral dan produk turunannya,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dilo Seno menyampaikan, MIND ID bersama seluruh Anggota Holding secara bersama-sama telah menyusun strategi pemasaran, perencanaan pemasaran, perencanaan produksi, diversifikasi produk, dan marketing intelligence dalam satu kesatuan kerja yang akan dimanfaatkan pula oleh anak perusahaan dan afiliasinya.

“MIND ID mengedepankan inovasi dan pemanfaatan teknologi terkini, harapannya melalui ini, kami dapat terus menjadi ujung tombak perkembangan sektor pertambangan Indonesia yang Go Global,” pungkas Dilo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.