Sukses

7 Manfaat Teknologi AI untuk Parafrase, Salah Satunya Bebas Plagiarisme

Parafrase online ini bisa dimanfaatkan pula oleh mahasiswa, orang-orang bisnis, penulis profesional, blogger dan tentunya para content creator untuk membuat konten yang fresh dan layak bersaing di peringkat Google

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berkembangnya teknologi, kini terdapat alat kecerdasan buatan (AI) untuk parafrase yang akan membantu dan memudahkan pekerjaan Anda.

Dengan menggunakan teknologi AI, Anda dapat menyusun teks tanpa harus bersusah payah. Hal ini tentu bisa menghemat waktu dan tenaga Anda untuk memparafrasekan kalimat paragraf atau artikel.

Salah satunya adalah paraphraser.oi - https://www.paraphraser.io/id/parafrase-online sebuah tools berbasis website.

Parafrase online dapat membuat konten yang menarik dan juga bisa meningkatkan tulisan Anda seperti karya jurnalisme, makalah, jurnal, tugas akhir, skripsi, hingga esai.

AI juga mampu menyusun ulang kalimat paragraf atau artikel original menjadi baru, serta dirancang untuk membantu pengguna meningkatkan kualitas dan kejelasan tulisan.

Tak hanya itu, konten apapun yang ditulis ulang tidak hanya unik dan bebas plagiarisme tetapi juga akurat secara kontekstual terhadap teks aslinya.

Parafrase online ini bisa dimanfaatkan pula oleh mahasiswa, orang-orang bisnis, penulis profesional, blogger dan tentunya para content creator untuk membuat konten yang fresh dan layak bersaing di peringkat Google.

Cara Kerja

Cara kerjanya hampir mirip seperti mendikte kalimat saat kita berada di sekolah dulu. Tehnik ini hanya mengganti kalimat atau kata-kata yang digunakan di dalam sebuah tulisan tanpa mengurangi makna aslinya. Ini jelas bisa membantu Anda meningkatkan kualitas dan kreativitas tulisan tanpa mengetik.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfat Parafrase

Ada beberapa manfaat dan keuntungan yang bisa diperoleh dengan parafrase:

1. Terkadang, teks akademis, makalah penelitian, atau artikel ilmiah mungkin sulit dipahami oleh siswa karena bahasa atau jargon teknis yang rumit. Alat parafrase dapat mengubah teks-teks ini menjadi bahasa yang lebih sederhana, sehingga lebih mudah dipahami.

2. Alat parafrase memiliki kegunaan yakni untuk membantu akademisi, penulis, mahasiswa dan lainnya menyusun ulang ide-ide pinjaman dengan kata-kata mereka sendiri, sehingga menghindari plagiarisme namun tetap mempertahankan makna aslinya.

3. Membantu menggunakan materi sumber sebagai bukti yang mudah dibaca dan dirujuk dengan tepat

4. Menunjukkan pemahaman menyeluruh tentang teks asli

5. Hemat waktu dan tenaga, memparafrasekan teks dalam jumlah besar bisa menjadi tugas yang memakan waktu. Alat-alat ini dapat membantu penulis, blogger, siswa menghemat banyak waktu, yang kemudian dapat diinvestasikan dalam bidang studi penting lainnya.

6. Alat ini memberikan paparan terhadap struktur tata bahasa yang tepat, formasi kalimat yang bervariasi, dan kosakata yang kaya, sehingga meningkatkan kemahiran bahasa Inggris mereka seiring berjalannya waktu.

7. Parafrase ini sudah dilengkapi dengan SEO tools. Artinya, tulisan atau kata yang Anda ketik dapat terdeteksi apakah SEO sudah tepat atau masih plagiat. Bahkan, juga dilengkapi untuk cek backlink dan ranking. Ini juga bisa berpengaruh pada pencarian tulisanmu di Google juga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.