Sukses

Tersembunyi di Kaki Gunung Sagara, Taman Wisata Alam Talaga Bodas Garut Punya Panorama yang Indah

Panorama alamnya sangat indah, lebih bagus dan lebih luas dibanding kawah putih Ciwidey Bandung.

Liputan6.com, Garut Tersembunyi di lereng Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, keberadaan Kawah Talaga Bodas, yang berada di Kecamatan Wanaraja, Garut, Jawa Barat ini, menyimpan sejuta pesona alam yang indah. Selain airnya yang terlihat putih bak air susu, rindangnya pepohonan yang memayungi kawasan taman wisata alam Talaga Bodas, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berlama-lama betah di sana.

Tak ayal meskipun berada di ketinggian 1.512 mdpl. Kawasan wisata kawah seluas 28 hekter lebih ini, kerap dijadikan sebagai surga tersembunyi yang berada tepat di kaki gunung Sagara tersebut. “Panorama alamnya sangat indah, lebih bagus dan lebih luas dibanding kawah putih Ciwidey Bandung,” ujar Andre, salah satu pengunjung asal Kota Tasikmalaya, Senin (13/5/2024).

Menurutnya, keindahan dan keasrian kawasan taman wisata alam Talaga Bodas Garut, memberikan keteduhan dan kenyamanan bagi pengunjung. “Pepohonan juga masih terjaga dengan baik, hanya perlu perbaikan infrastruktur pendukung agar pengunjung lebih banyak yang datang,” kata dia.

Selain spot alam yang indah, hadirnya kolam pemandian dan pancuran air hangat belerang di salah satu sudut Kawah Talaga Bodas, menjadi buruan para pengunjung. Konon, air hangat ini berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Ada dua kolam yang bisa dipakai pengunjung. Pertama, kolam berukuran 10x5 meter dengan dua kolam untuk anak-anak dan dewasa, serta satu kolam rendam depan pancuran yang dikhususkan bagi orang dewasa. Keduanya berasal dari mata air vulkanik kawah Talaga Bodas.

Bagi Anda yang ingin menikmati sensasi perpaduan keteduhan, ketenangan jiwa dan keindahan alam yang mempesona. Tak ada salahnya menikmati taman wisata alam Talaga Bodas Garut yang satu ini. Meskipun jalanan penunjang menuju kawasan kawah Talaga Bodas belum seluruhnya mulus, namun bakal terbayar lunas dengan pemandangan alam yang indah, termasuk Gunung Miramid Sadahurip yang fenomena dia sepanjang jalur menuju kawasan alam Talaga Bodas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.