Sukses

Catat, 6 Rekomendasi Tempat Minum Teh Cantik di Bandung

Bandung tidak hanya populer dengan kafe untuk menikmati kopi tetapi juga secangkir teh. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat minum teh cantik di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Ketika membutuhkan asupan kafein banyak orang biasanya memilih untuk mengonsumsi kopi. Namun untuk menikmati suasana yang berbeda kita juga bisa mendapatkan asupan kafein dengan mengonsumsi teh.

Sebagai informasi teh merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein dengan kandungan yang berbeda-beda setiap jenisnya. Namun, yang membedakan dengan kopi, minuman teh mengandung kafein lebih sedikit sekitar 50 miligram kafein.

Biasanya orang-orang menikmati teh untuk bisa mengurangi stres dan menenangkan pikiran. Bahkan, ada beberapa kandungan teh yang diklaim memiliki efek menenangkan otak ketika meminumnya.

Seseorang yang secara teratur mengonsumsi teh dengan takaran yang benar bisa membantu untuk meredakan stres dan mengurangi kecemasan. Teh juga bisa meningkatkan fokus hingga konsentrasi karena kandungan kafeinnya yang bisa merangsang sistem saraf pusat.

Secara alami teh berfungsi sebagai salah satu sumber energi yang bisa menyegarkan tubuh. Meskipun kandungannya tidak sebanyak kopi menikmati secangkir teh bisa memberikan dorongan energi yang lembut tanpa efek samping berlebihan seperti gelisah atau susah tidur.

Kemudian sajian teh juga identik dengan minuman yang kerap disajikan ketika berkumpul bersama keluarga atau teman. Teh juga identik dengan sajian yang populer menemani waktu nikmat mencicipi cemilan.

Biasanya minum teh dilakukan di antara jam makan dan menjadi sajian yang selalu hadir dalam acara kumpul-kumpul bersama. Berikut ini adalah beberapa tempat untuk menikmati secangkir teh nikmat di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Minum Teh di Bandung

1. Edelweiss Tea & Coffee House

Edelweiss Tea & Coffee House merupakan sebuah cafe di Bandung yang terkenal dengan sajian minuman teh dan kopinya. Selain mempunyai menu yang bervariasi tempat ini juga memiliki pemandangan indah karena berlokasi di daerah Ciumbuleuit.

Tempatnya juga mengusung dekorasi cantik yang membuat pengunjung betah menikmati teh bersama teman atau keluarga. Melansir dari ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.7 dari total 1.271 pengguna.

Lokasinya ada di Jl. Neglasari Dalam No.7, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB kecuali di akhir pekan buka pukul 09.00 hingga pukul 22.00 WIB.

2. Teabumi Tea House

Seperti namanya Teabumi Tea House dikenal sebagai spot tempat minum teh cantik yang ada di tengah kota Bandung. Tempat ini menyajikan berbagai menu varian teh artisan yang menggugah selera.

Dekorasi di Teabumi Tea House juga dibuat senyaman mungkin dan membuat banyak pengunjung betah berlama-lama di tempat tersebut. Sementara dalam ulasan Google tempat ini memiliki rating 4.7 dari total 1.135 ulasan pengguna.

Teabumi Tea House berlokasi di Jl.Pajajaran No.72, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Teapotto

Teapotto merupakan tempat menikmati teh di kota Bandung yang juga menyajikan menu makanan bervariasi. Tentunya sajian teh yang ada di Teapotto juga beragam sehingga bisa memberikan petualangan rasa bagi para pecinta teh.

Tempatnya memiliki dekorasi homey sehingga cocok untuk menikmati waktu sendiri atau berkumpul bersama teman. Berdasarkan ulasan di Google Teapotto memiliki rating 4.8 dari total 418 ulasan pengguna. 

Lokasi Teapotto ada di Jl. Bengawan No.25, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

4. Bellamie Boulangerie

Bellamie Boulangerie dikenal sebagai cafe yang memiliki menu pastry hingga makanan berat yang nikmat. Tempatnya cocok dikunjungi oleh para pecinta makanan manis yang ingin menikmati kue sambil minum secangkir teh.

Tempat ini terkenal sebagai cafe dengan suasana nyaman untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Mengutip dari ulasan Google cafe ini meraih rating 4.6 dari total 7.301 ulasan pengguna.

Bellamie Boulangerie berlokasi di Jl. Cihapit No.35, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Addictea House

Addictea House adalah tempat ngeteh di Bandung yang sudah populer sejak lama dan dikenal memiliki produk teh premium tanpa pengawet. Bahkan produk tehnya kerap dijual dalam kemasan dan bisa ditemukan di beberapa tempat.

Meskipun menjual produknya dalam kemasan Addictea juga memiliki spot ngeteh tersendiri di Addictea House Cisangkuy. Melansir dari ulasan Google tempatnya mempunyai rating 4.8 dari total 164 ulasan pengguna.

Lokasi Addictea House ada di Jl. Cisangkuy No.46, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 20.00 dan di akhir pekan buka pukul 08.00 WIB.

6. Gajua Teh

Gajua Teh dikenal sebagai tempat nongkrong di Bandung yang memiliki beragam variasi minuman teh. Mulai dari menu teh premium, teh fermentasi, teh racik dingin, teh racik panas, hingga teh khas dari Gajua Teh.

Tempatnya mempunyai suasana nyaman dan memiliki sajian menu lain seperti kopi, makanan berat, dan cemilan. Berdasarkan ulasan Google tempat ini mempunyai rating 4.7 dari total 436 ulasan pengguna.

Lokasi Gajua Teh ada di Jl. Cigadung Selatan No.32, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.