Sukses

Mencegah Diabetes Sejak Dini Lewat Suplemen Herbal yang Aman

Ini bukan lagi masalah yang hanya terbatas pada generasi tua, tetapi juga menjadi perhatian serius bagi generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Tren penyakit diabetes, suatu kondisi kesehatan yang dahulu umumnya terkait dengan usia lanjut, kini mulai menjangkit usia muda, terutama di rentang usia 20-30 tahun.

Penyebab utamanya adalah gaya hidup yang kurang sehat, termasuk pola makan yang tidak seimbang, kurangnya aktivitas fisik, serta kecenderungan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang tinggi gula dan lemak.

Berdasarkan data, prevalensi diabetes tipe 2 pada usia muda telah meningkat secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir, menciptakan tantangan baru bagi kesehatan masyarakat dan sistem perawatan kesehatan.

Ini bukan lagi masalah yang hanya terbatas pada generasi tua, tetapi juga menjadi perhatian serius bagi generasi muda.

Menurut data Federasi Diabetes Internasional (IDF), pada 2021 terdapat 19,46 juta orang di Indonesia yang menderita diabetes. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga mencapai 30,3 juta orang pada 2045.

Melihat tingginya angka tersebut, Eigen Natur Indo, perusahaan rintisan khusus industri produk herbal Jawa Barat, menghadirkan Inferin, suplemen herbal yang diformulasikan khusus untuk mencegah dan mengatasi diabetes.

Inferin bekerja dengan cara melakukan detoksifikasi pankreas, sehingga membantu mengembalikan nilai HbA1c dan gula darah kembali normal. Selain itu, Inferin juga membantu mencegah kerusakan ginjal akibat diabetes.

CEO PT Eigen Natur Indo, Roy Pramono Adhie mengungkapkan keprihatinannya atas tingginya angka diabetes di Indonesia.

"Diabetes merupakan penyakit kronis yang dapat menyebabkan berbagai komplikasi serius, seperti stroke, penyakit jantung, dan gagal ginjal. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pencegahan dan pengobatan diabetes sejak dini," kata Roy.

“Kami sangat prihatin dengan tingginya angka diabetes di Indonesia. Inferin hadir sebagai solusi alami dan aman untuk membantu masyarakat Indonesia mencegah dan mengatasi diabetes. Kami harap Inferin dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, Inferin diformulasikan dari bahan-bahan herbal alami yang aman dan terbukti berkhasiat untuk diabetes,” tambah Roy Pramono Adhie.

Adapun Inferin juga telah terdaftar di BPOM dan halal, sehingga aman untuk dikonsumsi.”

Dalam konteks meningkatnya prevalensi diabetes di Indonesia, langkah pencegahan dan penanganan yang tepat menjadi sangat penting. Produk seperti Inferin yang menghadirkan solusi herbal untuk mencegah dan mengatasi diabetes dapat menjadi tambahan yang berharga dalam upaya pencegahan dan pengobatan.

Namun, penting juga untuk diingat bahwa pencegahan utama diabetes tetaplah dengan mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk pola makan yang seimbang dan aktifitas fisik yang teratur.

Dengan kesadaran akan risiko diabetes dan upaya bersama dalam mengubah pola hidup, diharapkan kita dapat mengurangi angka penderita diabetes di Indonesia dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini