Sukses

Bantu Masyarakat Jelang Lebaran, Kideco Sebar 16.300 Paket Sembako

Ribuan paket sembako tersebut dibagikan di 88 titik lokasi yang berada di 62 desa, 8 kecamatan, termasuk 27 di antaranya adalah pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Paser.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, sebanyak 16.300 paket sembako dibagikan PT Kideco Jaya Agung (Kideco) untuk masyarakat di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Belasan ribu paket sembako tersebut, disebar di 88 titik lokasi yang berada di 62 desa, 8 kecamatan, termasuk 27 di antaranya adalah pondok pesantren yang terletak di Kabupaten Paser.

Untuk memastikan paket sembako tepat sasaran dan diterima langsung oleh masyarakat. Kideco menggandeng Pemerintah Daerah Kabupaten Paser, pihak kecamatan dan desa dengan sasaran masyarakat kategori pra sejahtera.

Direktur Utama Kideco, Mohammad Kurnia Ariawan, menyampaikan bahwa bulan suci Ramadan adalah momentum penting untuk Kideco, terutama dalam memberikan manfaat kepada semua pihak termasuk masyarakat.

“Ramadan adalah momentum penting untuk kita, agar dapat menjadi lebih baik kedepannya,” ujar Mohammad Kurnia Ariawan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/3/2024).

Selain pembagian belasan ribu paket sembako, Kideco juga menggelar safari Ramadan di Kecamatan Batu Sopang. Dalam momen tersebut pihaknya mengadakan perlombaan yang bertajuk "Semarak Ramadan 2024" untuk para pelajar.

Kategori lomba yang dilaksanakan adalah Lomba Tilawah Al-Quran, Lomba Peniliaian Syair Habsyi, Lomba Tahfidz Al-Quran, Lomba Tartil Al-Quran, Lomba Nasyid Acapella, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pidato Bahasa Indonesia.

Kemudian, Lomba Pidato Bahasa Inggris, Lomba Story Telling Kisah Nabi dan Lomba Adzan. Seluruh rangkaian acara ini diikuti oleh 797 peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Paser.

"Kami berharap hubungan Kideco dengan seluruh pemangku kepentingan terus terjalin dengan baik dan solid, serta mampu memberikan manfaat lebih untuk masyarakat dan lingkungan,"pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.