Sukses

Bagian dari Tugas Wamil, Suga BTS Mulai Jalani Pelatihan Dasar Militer Hingga 3 Minggu Mendatang

Suga bakal memasuki Pusat Pelatihan Angkatan Darat (Pusat Pelatihan Nonsan) di Nonsansi, Chungcheongnam-do.

Liputan6.com, Yogyakarta - Suga BTS telah menjalani wajib militer (wamil) sejak 22 September 2023. Menjalani wamil sebagai pekerja layanan publik, Suga bakal mulai menjalani pelatihan dasar militer mulai hari ini, Kamis (28/3/2024).

Menurut laporan Kim Mi-ryu dari Korea Dispatch, Suga bakal memasuki Pusat Pelatihan Angkatan Darat (Pusat Pelatihan Nonsan) di Nonsansi, Chungcheongnam-do. Ia akan memulai pelatihan dasar militer selama tiga minggu ke depan.

Nantinya usai pelatihan dasar, ia akan kembali melanjutkan layanan alternatifnya yang tersisa. Menjelang keberangkatan Suga BTS di kamp pelatihan, salah satu member BTS, Jin, mengambil cuti untuk mengantar rekannya itu.

Menurut beberapa sumber, pelatihan ini memang biasa dilakukan oleh tentara yang menjalani wamil sebagai pekerja layanan publik. Mereka akan memulai wamil dengan menjalani dinas di kantor dan menunggu panggilan untuk pelatihan militer.

Setelah mendapat panggilan, mereka akan menjalani pelatihan dasar militer selama tiga minggu. Setelah tiga minggu, mereka akan kembali menjalankan dinas di kantornya sebagai pekerja layanan publik.

Idol bernama asli Min Yoongi ini dinilai sebagai layanan tambahan dalam ujian dinas militer oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer. Ia didiagnosis mengalami dislokasi humerus di bahunya setelah kecelakaan mobil pada 2012 dan menjalani operasi untuk memperbaiki labrum yang robek di bahunya delapan tahun kemudian.

Saat ini, seluruh anggota idol Kpop BTS sedang memenuhi kewajiban wamilnya. Kegiatan penuh grup dijadwalkan bakal kembali menyapa para penggemar yang dijuluki ARMY pada 2025.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.