Sukses

Sinopsis Sleepless, Film Aksi Jamie Foxx dan Michelle Monaghan

Film Jamie Foxx bertajuk Sleepless dijadwalkan tayang pada Rabu (20/3/2024) malam ini.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi bertajuk Sleepless merupakan film tahun 2017 yang mengangkat genre aksi dan thriller. Film ini diperankan oleh aktor populer Amerika seperti Jamie Foxx, Michelle Monaghan, hingga Dermot Mulroney.

Sleepless dijadwalkan tayang pada Rabu (20/3/2024) pukul 23.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini digarap oleh sutradara Baran bo Odar yang pernah membuat film Who Am I (2014) dan The Silence (2010).

Cerita film Sleepless didasarkan dari film Prancis bertajuk “Nuit Blanche” yang tayang sejak 2011. Premis filmnya menceritakan tentang seorang polisi yang memiliki koneksi ke dunia kriminal dan memiliki misi mencari putranya yang diculik.

Diketahui aktor Jamie Foxx akan berperan sebagai karakter utama bernama Vincent dan artis Michelle Monaghan berperan sebagai karakter bernama Bryant. Film berdurasi 1 jam 35 menit ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes film Sleeples mendapatkan rating kecil sekitar 25% dari total 61 suara. Penonton menilai film ini menyajikan film aksi cepat tanpa basa-basi dan memberikan hiburan yang menarik meski sederhana.

Kemudian dalam situs IMDb film Sleepless meraih rating 5.6 dari total 34 ribu ulasan penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Sleepless

Menceritakan tentang seorang polisi bernama Vincent (Jamie Foxx) berhasil menyelesaikan misi kasus narkoba di Las Vegas. Ia bersama rekannya bernama Sean Cass menyelamatkan bukti sekitar 25 kilogram kokain.

Kokain tersebut diambil dari aksi penyergapan Stanley Rubino (Dermot Mulroney) yang berencana mengantarkan paket kokain kepada Rob Novak (Scoot Mcnairy) untuk segera didistribusikan.

Namun karena aksi penyergapan tersebut proses distribusi kokain terhambat dan membuat Novak marah besar. Ia meminta Stanley untuk mengambil kembali kokain yang disita da membuat Stanley tertekan.

Alhasil Stanley memutuskan untuk menculik anak Vincent sebagai bentuk sandera dan Vincent tidak dengan mudah menuruti keinginan Stanley. Ia mencari banyak cara agar anaknya bisa kembali dengan selamat.

Salah satunya dengan menyamar dan dalam aksinya ia bertemu dengan detektif handal Jennifer Bryant (Michelle Monaghan). Awalnya Jennifer merasa curiga dengan tindakan Vincent sampai akhirnya ia percaya dan mulai bekerja sama.

Lantas bisakah Vincent menyelamatkan anaknya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Sleepless

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah daftar pemain film Sleepless:

1. Jamie Foxx sebagai Vincent.

2. Michelle Monaghan sebagai Bryant.

3. Dermot Mulroney sebagai Rubino.

4. Gabrielle Union sebagai Dena.

5. Scoot McNairy sebagai Novak.

6. Tip “T.I.” Harris sebagai Sean.

7. David Harbour sebagai Dennison.

8. Octavius J. Johnson sebagai Thomas.

9. Tim Connolly sebagai McFerrin.

10. Drew Sheer sebagai Anderson.

11. Sala Baker sebagai Benik.

12. Tim Rigby sebagai Larry.

13. Elijah Everett.

14. Tess Malis Kincaid.

15. Steve Coulter.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Sleepless

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta-fakta menarik film Sleepless:

1. Remake dari film Prancis “Nuit Blanche”

Film Sleepless merupakan film remake yang diadaptasi dari film Prancis bertajuk “Nuit Blanche” atau “Sleepless Night”. Film asal Prancis tersebut tayang sejak 2011 dan digarap oleh sutradara Frederic Jardin.

Diketahui pada versi Prancisnya film ini diperankan oleh aktor Tomer Sisley, Serge Riaboukine, Julien Boisselier, hingga JoeyStarr.

2. Film yang sulit ditonton Jamie Foxx

Melalui sebuah wawancara pada 23 Mei 2017 di acara The Howard Stern Show SiriusXm. Jamie Foxx menjawab pertanyaan bahwa film yang paling sulit dia tonton adalah film Sleepless.

3. Raih keuntungan kecil

Film Sleepless merupakan film aksi yang rilis pertama kali pada 13 Januari 2017 di Amerika Serikat. Film ini mendapatkan ulasan yang negatif dari para kritikus dan meraih pendapatan kecil sekitar $32.3 juta dari total anggaran produksi $30 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini