Sukses

Jembatan Comal Dibuka, Arus Lalu Lintas Pantura Pemalang Makin Lancar

Saat ini arus lalu lintas di jalur Pantura Pemalang sudah normal kembali, dan kendaraan sumbu tiga sudah dapat melintasi jembatan Comal sisi utara

Liputan6.com, Pemalang - Jembatan Comal sisi utara telah dibuka kembali, dan sudah bisa dilalui kendaraan dari arah barat ke timur, Senin (18/3/2024), Setelah dilakukan perbaikan selama tiga hari. 

“Saat ini arus lalu lintas di jalur Pantura Pemalang sudah normal kembali, dan kendaraan sumbu tiga sudah dapat melintasi jembatan Comal sisi utara,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasat Lantas AKP Budi Prayitno.

Budi mengatakan, dengan dibukanya jembatan Comal sisi utara, pengalihan arus bagi kendaraan sumbu tiga ke jalur tol sudah tidak diberlakukan.

“Hari ini, situasi arus lalu lintas di jembatan Comal dari kedua arah terpantau aman dan lancar,” kata Kasat Lantas.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi adanya kerusakan Jembatan Comal , Kamis sore (14/3/2024). Personel langsung diterjunkan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arus Lalu Lintas Pantura Lancar

“Ketika dilakukan perbaikan, kami memberlakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan sumbu dua ke jalur alternatif di jembatan Posongan, dan ke jalur tol bagi kendaraan sumbu tiga,” ujarnya.

Budi menambahkan, pihaknya tetap mengintensifkan patroli, untuk menjamin keamanan dan kelancaran lalu lintas di jalur Pantura Pemalang.

“Bagi pengendara yang akan melintas di wilayah Kabupaten Pemalang, agar tetap mengutamakan keselamatan di jalan, dengan selalui mematuhi peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di jalan,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.