Sukses

Profil Song Kang, Aktor Drakor yang Akan Wamil 2 April 2024

Agensi mengatakan bahwa Song Kang akan bertugas di Angkatan Darat Korea Selatan selama wamil.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktor Korea Selatan, Song Kang, akan segera menjalani wajib militer (wamil) pada 2 April 2024. Kabar ini disampaikan langsung oleh agensinya Namoo Actors melalui pernyataan resmi.

Agensi mengatakan bahwa Song Kang akan bertugas di Angkatan Darat Korea Selatan selama wamil. Sebelum berangkat wamil, Song Kang akan menghibur para penggemarnya melalui program survival I-LAND 2.

Ia akan berperan sebagai storyteller di I-LAND 2. Program survival Mnet itu akan tayang mulai 18 Maret 2024.

Song Kang adalah aktor yang naik daun berkat perannya dalam beberapa serial drakor dan film yang tayang di Netflix. Aktor kelahiran 23 April 1994 ini sudah mencintai seni peran sejak lama.

Ia bahkan mengambil Jurusan Seni dan Film di Universitas Konkuk. Tak heran, jika Song Kang mampu memainkan banyak karakter menarik di judul drama ataupun film yang dibintanginya.

Song Kang memulai debutnya pada 2017 melalui drakor The Liar and His Lover. Ia berperan sebagai pemain pendukung bernama Baek Jin-woo. Selanjutnya, ia juga bermain di drama keluarga Man in The Kitchen.

Tak hanya di drama, ia juga pernah muncul sebagai model video klip. Song Kang menjadi model di dua MV, yakni Sweet Summer Night milik oleh duo akustik The Ade dan Love Story milik Suran.

Pada 2018, Song Kang membintangi film Beautiful Vampire. Setahun setelahnya, ia terlibat dalam drama Love Alarm.

Popularitasnya semakin memuncak saat membintangi drama adaptasi Webtoon berjudul Sweet Home pada 2020. Ia kemudian semakin banyak mendapat peran utama di berbagai drakor, seperti Love Alarm Season 2, Navillera, Nevertheless, Forecasting Love and Weather, Sweet Home Season 2, hingga My Demon.

Meski masih berada di puncak karier, Song Kang akan tetap menjalani wamil tahun ini. Song Kang akan memulai wamilnya pada 2 April 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini