Sukses

Gibran Buka Suara Munculnya Nama Erina Gudono Jadi Bakal Calon Bupati Sleman

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait munculnya nama adik iparnya Erina Gudono sebagai salah satu kandidat bakal calon Bupati Sleman. Nama istri Kaesang Pangarep itu dilirik Partai Gerindra Sleman untuk maju sebagai calon bupati.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut mengomentari soal nama adik iparnya Erina Gudono yang masuk dalam bursa bakal calon Bupati Sleman. Nama istri Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep itu masuk dalam radar Partai Gerindra Sleman sebagai bakal calon bupati.

“Tanya Kaesang. Tanya Gerindra (yang mengajukan nama Erina Gudono sebagai bakal calon bupati),” ujar putra sulung Presiden Jokowi itu saat ditemui wartawan di balai Kota Solo, Rabu (13/3/2023).

Gibran mengatakan munculnya nama finalis Puteri Indonesia sebagai bakal calon Bupati Sleman itu seharusnya ditanyakan kepada warga di salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta itu. Saat ini, Kabupaten Sleman juga dipimpin oleh bupati perempuan, Kustini Sri Purnomo.

“Tanya warga Sleman, Saya enggak berhak untuk ikut campur nggih,” kata calon wakil presiden nomor urut 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lirik Putra Daerah

Seperti diketahui, Partai Gerindra mulai menyusun strategi untuk berlaga dalam Pilkada Kabupaten Sleman 2024. Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu mulai melirik sejumlah tokoh untuk dijadikan sebagai calon kepala daerah. Satu di antara tokoh tersebut adalah menantu Presiden Jokowi, Erina Gudono.

Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana mengaku tengan mencari sosok muda, termasuk Erina Gudono yang juga istri Kaesang Pangarep untuk dipromosikan sebagai bakal calon Bupati Sleman. 

“Yang diutamakan putra daerah ini yang kami pilih Mbak Erina Gudono. Kami cari kader-kader atau calon yang muda untuk dipromosikan ke masyarakat lewat Partai Gerindra menjelang Pilkada ini, salah satunya mbak Erina,” ujar dia.

Sukaptana menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan menjalin komunikasi dengan Erina, sambil menjajaki koalisi dengan partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung calon Bupati Sleman. “Kami sudah menjalin hubungan dengan Golkar, dengan PAN, dengan partai-partai yang lain,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini