Sukses

6 Rekomendasi Kafe 'Aesthetic' di Bandung,

Bandung memiliki beragam tempat menarik yang menjadi daya tarik wisatawan. Salah satunya kehadiran kafe-kafe dengan tema dekorasi yang aesthetic.

Liputan6.com, Bandung - Bandung merupakan destinasi wisata populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Kota ini tidak hanya dikenal dengan pesona alamnya yang indah tetapi memiliki tempat-tempat cantik di kotanya.

Bandung sering dijuluki sebagai kota indah yang memadukan keindahan alam dan suasana kreatif. Hijaunya pepohonan dan udaranya yang sejuk menjadikan tempat-tempat di Bandung sulit untuk dilupakan.

Selain itu, beberapa lokasi di sudut kota Bandung memiliki tempat unik yang menampilkan ciri khas kreatif kota Bandung. Salah satunya terdapat berbagai kafe "aesthetic" yang menjadi daya tarik wisatawan.

Kafe tersebut tidak hanya ada di satu tempat tetapi tersebar di beberapa sudut kota Bandung. Sehingga kota ini tidak hanya menampilkan pesona alamnya saja tetapi juga memiliki pesona indah dengan tempat santai yang nyaman.

Dekorasi yang menawan menjadikan kota ini sering dikunjungi dan membuat pengunjung mudah mengaksesnya karena berada di tengah kota. Keindahan kafenya juga tidak hanya jadi daya tarik wisatawan tetapi juga tempat nongkrong para warga lokal.

Kafe yang ada di Bandung tidak hanya menyajikan dekorasi yang kreatif tetapi juga memiliki menu makanan dan minuman yang menggugah selera. Melansir dari beberapa sumber, berikut merupakan rekomendasi kafe aesthetic yang populer di Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftarnya

1. Yumaju Coffee

Yumaju Coffee merupakan salah satu kafe aesthetic di Bandung yang populer di antara warga lokal. Tempat ini mempunyai dekorasi yang minimalis namun membuat banyak wisatawan nyaman mengunjunginya.

Selain itu menu kopi di tempat ini cukup populer dan sering dipesan di antara pecinta kopi. Melansir dari ulasan Google, tempat ini mempunyai rating 4.6 dari total ulasan sekitar 2.014 pengguna Google.

Lokasi Yumaju Coffee berada di Jl. Maulana Yusuf No.10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini mempunyai waktu buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

2. Arah Coffee

Arah Coffee merupakan tempat ngopi di Bandung yang dikenal dengan menu kopi susunya yang nikmat. Kafe ini mempunyai desain tempat minimalis yang sederhana dengan menu kopi dan pastry yang bervariasi.

DIlihat dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.3 dari total ulasan 459 orang dan lokasi Arah Coffee berada di Jl. Sukajadi No.204, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Jalajiva

Jalajiva merupakan kedai kopi yang baru di Bandung dan mempunyai daya tarik dengan tempat nongkrong yang Instagramable. Tempat ini mempunyai daya tarik suasana alam yang sejuk dengan dekorasi yang unik.

Pasalnya Jalajiva mempunyai desain yang artistik dengan suasana mahal dan penuh seni. Tempat ini meraih rating 4.7 dari total 63 ulasan berdasarkan ulasan Google. Lokasinya berada di Jl. Dr. Setiabudi No.72, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

4. Vilo Gelato

Vilo Gelato merupakan cafe yang cocok dikunjungi oleh para pecinta gelato dengan rasa yang bervariasi. Melansir dari Instagramnya tempat ini mempunyai cabang di beberapa kota salah satunya di Bandung.

Toko es krim ini menyajikan desain yang aesthetic dan bagaikan di dunia kartun Ghibli. Melansir dari ulasan Google, tempat yang ada di Bandung mendapatkan rating 4.6 dari total 1.445 ulasan.

Lokasi Vilo Gelato berada di Jl. Gunung Kareumbi No.7, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 10.00 hingga 20.00 dan pada hari Jumat hingga weekend tutup pukul 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Mental Vacation

Mental Vacation merupakan salah satu cafe aesthetic di Bandung yang identik dengan nuansa para pecinta musik. Melansir dari media sosial Instagramnya tempat ini menyajikan kopi yang nikmat dengan sajian makanan pendamping lainnya.

Melalui ulasan di Google tempat ini mendapatkan rating 4.9 dari total 35 ulasan. Lokasinya berada di Jl. Perintis No.92 A, Sarijadi, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 10.00 hingga 23.00 dan di hari Minggu tutup pukul 22.00 WIB.

6. Bilbao Brasserie

Bilbao Brasserie merupakan tempat makan yang memiliki dekorasi cantik yang memanjakan mata. Tempat ini memiliki sajian makanan utama yang beragam dan menu dessert yang bisa dicicipi untuk sekedar bersantai di tempatnya.

Tempat makan ini mempunyai gaya ala Eropa dan mempunyai menu pasta, steak, dan sarapan yang mewah. Melansir dari ulasan di Google tempat ini mempunyai rating 4.5 dan telah diulas oleh sekitar 2.352 pengguna.

Lokasinya berada di Jl. Cimanuk No.12, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka pukul 07.30 hingga 22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.