Sukses

Manfaat Luar Biasa Air Kelapa, Minuman Alami yang Menyegarkan dan Berkhasiat

Buah kelapa adalah salah satu anugerah alam yang penuh dengan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang luar biasa.

Liputan6.com, Padang - Kelapa merupakan salah satu tanaman yang kaya akan manfaat. Hampir seluruh bagiannya bisa diolah dan dimanfaatkan, mulai dari batang, buah, daun, hingga lidinya.

Di Indonesia, pohon kelapa sangat gampang dijumpai. Kelapa dapat tumbuh hingga ketinggian 1.000 m dari permukaan laut, namun seiring dengan meningkatnya ketinggian, ia akan mengalami pelambatan pertumbuhan.

Air dari buah kelapa diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat air kelapa:

1. Kaya gizi

Air kelapa mengandung beberapa jenis elekrolit bagi tubuh, di antaranya kalsium, magnesium, fosfor, kalium hingga natrium.

Dengan kandungan tersebut, bisa meningkatkan imunitas serta juga mampu merawat tulang.

2. Sumber nutrisi 

Air kelapa mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, riboflavin, tiamin, niacin, dan asam folat. Selain itu, air kelapa juga mengandung mineral penting seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan potasium.

Konsumsi air kelapa secara teratur dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Air Kelapa

3. Isotonik alami

Air dari kelapa tua ternyata juga bermanfaat sebagai minuman isotonik. Anda dapat meminum ar kelapa tua ini sebelum atau setelah berolahraga.

Konsumsi air kelapa juga efektif untuk menghidrasi tubuh dan mengembalikan keseimbangan elektrolit setelah aktivitas fisik yang intens atau saat cuaca panas.

4. Mengatasi masalah pencernaan

Jika anda mengalami mual, muntah, ataupun diare, dengan meminum air kelapa ternyata bisa memberikan manfaat untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Menjaga keseimbangan elektrolit

Elektrolit dalam air kelapa juga membantu menjaga keseimbangan asam-basa dalam tubuh dan mendukung fungsi sel-sel saraf. Ini sangat penting untuk menjaga energi dan stamina tubuh sepanjang hari.

Dengan segudang manfaat yang ditawarkannya, tidak mengherankan jika air kelapa sering disebut sebagai minuman super alami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.