Sukses

Ketua TP PKK Provinsi Riau Optimistis Wisata Halal Menguat Lewat Cheria Holiday Pekanbaru

Ketua TP PKK Provinsi Riau ingin Cheria Holiday Pekanbaru menguatkan Ekspansi di Riau dan Mendukung Pariwisata Halal untuk Kemajuan Ekonomi Kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Cheria Holiday, biro perjalanan wisata terkemuka di Indonesia, kembali mencatatkan prestasi dengan membuka unit baru di Pekanbaru, Riau. Peresmian kantor mitra ke-21 ini menjadi sorotan, terutama dengan dukungan dari Hj. Suti Mulyati S.Ked, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau dan istri mantan Gubernur Riau. 

Acara peresmian dihadiri oleh CEO Cheria Holiday, Cheriatna, serta pemilik Cheria Holiday Pekanbaru, dr. Juwanto, Sp.PD KKV FINASIM dan Linda Sari, beserta dr. Surya Utama, Sp.M dan Vivi. Keberadaan Cheria Holiday Pekanbaru mendapat sambutan positif, terutama dari Hj. Suti, yang dikenal sebagai penggagas event pariwisata terbaik di Indonesia.

Suti Mulyati menekankan pentingnya mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, bukan hanya ke luar negeri. "Untuk wisatanya, saya pikir tidak hanya ke luar negeri saja. Di Indonesia ada banyak tempat yang bisa dipromosikan," ujarnya. Pernyataan ini sejalan dengan program Calendar of Events Pariwisata Riau 2024 yang menawarkan sekitar 127 agenda wisata dengan kearifan budaya Melayu. 

Dukungan dari Suti terhadap ekosistem wisata halal juga tercermin dalam kata-katanya, "Tujuan Cheria Holiday ini memenuhi kebutuhan umat Islam dalam perjalanan wisata bernilai ibadah dengan nyaman." Ia menyampaikan keyakinannya bahwa kepuasan peserta akan memberikan efek positif, baik dalam lingkup keluarga maupun masyarakat sekitarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Besar

Cheriatna, CEO Cheria Holiday, melihat potensi besar Riau sebagai sentra pariwisata di Sumatera. Provinsi ini merupakan yang pertama di Sumatera dan ke-6 di Indonesia yang memiliki zona Kuliner Halal, Aman, dan Sehat (KHAS). Dengan posisi geografis yang strategis, dekat dengan Singapura dan Kuala Lumpur, Riau menjadi destinasi yang menarik untuk pariwisata halal.

"Riau identik dengan Islam. Banyak bukti sejarah bisa dinikmati wisatawan, contoh Masjid Syahabuddin di Siak dengan perpaduan arsitektur Melayu dan Timur Tengah," ungkap Cheriatna. Ia juga menyoroti keuntungan ekonomi yang dapat diperoleh oleh masyarakat Pekanbaru dengan wisata halal luar negeri yang lebih terjangkau ketimbang dari Jakarta.

Dengan kehadiran kantor Cheria Holiday di Pekanbaru, Cheriatna berharap dapat membantu dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bertuah. Ekspansi ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan Cheria Holiday di Pulau Sumatera dan Kalimantan. Cheriatna juga berencana membuka kantor di Medan, Padang, Lampung, dan Bengkulu.

"Insya Allah keberadaan Cheria Holiday di Pekanbaru dapat memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Bertuah. Mohon doanya setelah ini kami segera buka kantor di Medan, Padang, Lampung, dan Bengkulu," harap Cheriatna, Ketua Asosiasi Travel Halal Nasional (ATHIN). Dengan langkah-langkah ini, Cheria Holiday terus berkomitmen untuk mendukung kemajuan pariwisata halal di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.