Sukses

6 Rekomendasi Tempat Healing di Brebes

Healing merupakan kegiatan penting ketika seseorang tengah berada dalam masa stres terutama di hiruk pikuknya kota. Berikut ini adalah rekomendasi tempat healing di Brebes yang memiliki pesona alam indah.

Liputan6.com, Bandung - Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan untuk menghilangkan stres atau penat. Biasanya orang yang melakukan wisata dengan tujuan healing berharap agar bisa pergi dari kehidupan yang sibuk dan penuh tekanan.

Pasalnya, ketika seseorang dipenuhi dengan aktivitas yang padat, stres, dan penuh tekanan terutama dari kerjaan membuat seseorang terkuras secara emosional dan fisiknya. Ketika emosional dan fisik seseorang memburuk bisa berdampak negatif bagi orang tersebut.

Bahkan, tidak sedikit seseorang yang terkuras secara mental dan fisiknya tidak bisa bekerja atau melakukan aktivitas dengan maksimal. Sehingga, penting untuk menyadari ketika seseorang membutuhkan waktu dalam menyembuhkan dirinya dengan liburan.

Saat ini, di Indonesia, terdapat beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk healing. Salah satunya di kota Brebes yang memiliki beragam tempat menenangkan dan menyegarkan dari wisata alamnya.

Sebagai informasi, Brebes merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki beragam tempat wisata menarik. Mulai dari wisata pemandian air panas hingga curug yang memiliki air menyegarkan.

Pemandangan alam yang ditampilkan dalam beberapa wisata di Brebes juga membawa pengunjungnya jauh lebih tenang. Pasalnya, suasana alam yang indah dengan angin yang sejuk bisa membawa rasa santai kepada seseorang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Healing di Brebes

1. Wana Wisata Sirah Pemali, Winduaji, Paguyangan

Melansir dari situs resmi Visit Jawa Tengah Wana Wisata Sirah Pemali merupakan tempat wisata alam yang dikenal dengan suasana hutan pinus yang asri. Tempat ini juga dekat dengan danau dan sumber mata air sungai Pemali.

Pengunjung bisa menikmati segarnya suasana di tempat tersebut dan melihat adanya ikan di Danau Sirah Pemali. Selain itu bisa juga melakukan aktivitas berkemah atau kegiatan outbound bersama keluarga atau teman dengan fasilitas yang lengkap.

Lokasi Wana Wisata Sirah Pemali ada di Sawah, Ladang, Winduaji, Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Tempat ini memiliki jam buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

2. Bukit Bintang Capar

Bukit Bintang Capar merupakan tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk melihat keindahan alam dari ketinggian. Lokasinya yang berada di ketinggian cocok untuk melepaskan penat dari hiruk pikuk kota.

Lokasi bukit ini ada di Capar, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Pengunjung bisa masuk ke bukit Bintang Capar dengan membayar tiket masuk sekitar Rp5 ribu.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Healing di Brebes

3. Wisata Pasir Gibug

Pasir Gibug merupakan tempat wisata di Brebes yang mempunyai konsep taman ala kekinian. Tempat ini memiliki spot-spot foto menarik dan Instagramable yang menjadikannya menarik dikunjungi.

Selain itu Wisata Pasir Gibug berada di area yang luas untuk melakukan piknik bersama keluarga. Lokasinya berada di Area Sawah, Penanggapan, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 17.00 dengan membayar harga tiket masuk sekitar Rp 15.000.

4. Pantai Pasir Putih Losari

Bagi para pecinta pantai tempat wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi sebagai destinasi healing dari perkotaan. Pasalnya Pantai Putih Losari memiliki hamparan pasir pantai bersih dengan pemandangan yang mempesona.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut atau melihat hutan bakau yang ada di tepi pantai. Lokasinya ada di Karangdempel, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Healing di Brebes

5. Curug Putri, Padanama, Sirampog

Para pecinta air terjun wajib mengunjungi wisata alam Curug Putri yang memiliki pemandangan alam mempesona. Pasalnya curug ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan kanan kirinya dikelilingi dengan bebatuan alam yang indah.

Selain itu wisatawan juga bisa merasakan bagaimana kesegaran air dari Curug Putri atau sekedar mencoba kuliner yang ada di sekitar Curug tersebut. Lokasi Curug Putri ada di Padanama, Mendala, Kec. Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari.

6. Telaga Ranjeng, Pandansari, Paguyangan

Telaga Ranjeng adalah kawasan cagar alam yang berada di kaki Gunung Slamet dengan suasana yang asri dan alami. Telaga ini dahulu pernah menjadi tempat tinggal ribuan lele dan ikan nila raksasa.

Wisatawan yang berkunjung ke Telaga Ranjeng bisa menikmati pesona alam sekitar sambil bersantai atau berfoto-foto. Lokasinya ada di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan jam buka setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.