Sukses

Dedi Mulyadi Tangkap Ikan Bersama Warga, Ungkap Rasa Bahagia Dengan Prabowo

Menurut Dedi Mulyadi, semua yang diraih Prabowo melalui perjalanan karirnya yang sangat panjang dan penuh cerita serta air mata

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo resmi menganugerahi Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan. Disatu sisi, Prabowo Subianto merupakan capres yang menang pada Pilpres 2024 versi hitung cepat.

Pemberian anugerah tersebut mendapat respons politisi Dedi Mulyadi. Ia merasa bahagia dengan semua capaian yang telah diraih Prabowo yang diraih melalui perjalanan panjang.

“Ada dua hal yang tercapai, pertama Pak Prabowo hari ini mendapatkan kehormatan sekarang full jenderal bintang empat dan kedua impiannya menjadi presiden tercapai, Ini kan kebahagiaan,” ucap pria yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu, Rabu (29/2/2024).

Menurutnya semua yang diraih Prabowo melalui perjalanan yang sangat panjang dan penuh air mata. Sehingga, kata KDM, semua ekspresi masyarakat saat ini menangis bahagia melihat Prabowo bisa meraih kedua Impian tersebut setelah melewati perjalanan yang sangat panjang.

KDM mengatakan, perjalanan panjang tersebut dihiasi oleh berhentinya karir Prabowo secara hormat dari militer. Kemudian berpisah dengan istri tercintanya hingga akhirnya mendirikan Partai Gerindra yang saat ini pencapaiannya terus merangkak naik.

“Kemudian banyak orang yang Pak Prabowo besarkan, termasuk barangkali Pak Anies Baswedan sendiri adalah orang yang dibesarkan kemudian menjadi lawan politiknya. Itu kan perjalanan yang menguras energi,” ujarnya.

“Hanya orang-orang yang sabar dan ikhlas lah yang bisa melewati masa masa yang berat seperti itu,” pungkas Kang Dedi Mulyadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangkap Ikan Bersama

Seraya mengapresiasi prestasi yang diperoleh Prabowo Subianto, Dedi Mulyadi pun menggelar acara ngagubyag balong di Kampung Wangunjaya Desa Citalang Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.

Ia mengatakan, acara ngagubyag atau menangkap ikan secara langsung di kolam itu dilakukan ribuan warga bersama Dedi Mulyadi. Mereka terlihat bahagia bisa berburu kurang lebih 1 ton ikan yang ditebar di kolam.

“Kita hari ini bersuka ria menangkap ikan di kolam bareng warga. Ini adalah ekspresi kebahagiaan warga. Jangan sampai ekspresi kebahagiaan warga seperti ini berbeda dengan ekspresi elit. Warganya Bahagia, elitnya juga harus Bahagia,” ucapnya.

Tak hanya itu, ngagubyag juga sebagai bentuk rasa syukur karena KDM yang maju sebagai Caleg DPR RI Dapil VII Jabar saat ini memperoleh suara yang sangat tinggi. Dari hitungan C1 sementara, belum 100 persen, ia sudah mengantongi 300 ribu suara lebih.

“Sampai hari ini suara saya sekitar 74 persen mencapai 317 ribu, tentunya itu relatif besar, tertinggi di Jawa Barat, semoga saja di Indonesia itu paling tinggi. Masih ada sekitar 26 persen, ya mudah-mudahan sampai 350 ribu, syukur-syukur sampai 400 ribu suara,” ujarnya.

Selain bentuk rasa syukur, ngagubyag balong juga bagian dalam rangka menyambut Bulan Ramadan. Sebab menjelang puasa warga memiliki tradisi ngabedahkeun balong atau mengeringkan kolam mengambil ikan untuk dibagikan kepada warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini