Sukses

Atasi Persoalan Kulit Wajah Sesuai Usia, Ini Caranya

Saat menginjak remaja, hormon mulai bertambah banyak sehingga muncul jerawat dan bruntusan. Kemudian saat dewasa, kulit tampak kusam karena salah penggunaan kosmetik atau skincare dan sering terkena polusi atau radiasi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi wanita penampilan adalah hal yang penting jadi tidak heran, jika terjadi sesuatu pada wajah mereka, membuat merasa khawatir dan tidak percaya diri.  Padahal, sangatlah umum terjadi masalah kulit di usia remaja, karena dipengaruhi oleh perubahan hormon.

Saat menginjak remaja, hormon mulai bertambah banyak sehingga muncul jerawat dan bruntusan. Kemudian saat dewasa, kulit tampak kusam karena salah penggunaan kosmetik atau skincare dan sering terkena polusi atau radiasi.

Lalu terakhir menginjak usia 40 tahun ke atas, mulai muncul kerutan, kulit kering, dan flek hitam.

Permasalahan kulit tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara. Pertama cari penyebabnya. Sebelum menentukan bagaimana cara mengatasi keluhan, perlu dicari penyebabnya yang tepat, apakah faktor ekstrinsik (dari luar) atau faktor intrinsik (dari dalam).

Lalu pilih produk skincare yang cocok sesuai jenis dan permasalahan kulit. Jika kulit wajah berminyak, gunakan skincare yang sifatnya water-based dan Jika kulit sensitif, gunakanlah skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Ketiga, beberapa produk yang harus diperhatikan cara dan urutan pemakaiannya, misal, hanya boleh satu kali sehari saja, jangan digosok kencang-kencang, digunakan dengan cara dikompres, di tekan pelan, dan lain-lain.

Menurut dokter Eklendro Senduk dari Dr Ekles Skincare, semua orang dapat tampil memukau dan kecantikan datang dalam berbagai bentuk, warna, dan jenis kulit.

“Kami berkomitmen untuk mendukung kepercayaan diri setiap orang dengan produk perawatan kulit yang bersifat inklusif dan aman. Kecantikan itu subjektif, dan kami mendukung perbedaan itu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Dr Ekles Skincare hadir dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia, terutama perempuan dalam mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat.  Ada berbagai macam produk best selling yaitu produk premium, Mandelic skin treatment essence, Oxyglow Series, AExpert Series by dr Ekles, dan drEwhite yang memiliki berbagai macam fungsi untuk mencerahkan, mengatasi permasalahan kulit kering, berjerawat, penuaan dini dan berbagai masalah kulit lainnya.

Dr Ekles Skincare baru-baru ini juga telah mendapatkan penghargaan Superbrands Awards 2023 seperti yang dikutip pada laman instagram @dreklesskincare sebagai best brand skincare 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini