Sukses

Bandar Lampung Diguyur Hujan Lebat Sabtu Sore, Banyak Warga Terjebak Banjir

Bandar Lampung terdampak banjir akibat curah hujan yang deras, banyak warga terjebak akibat luapan air yang mencapai 2,5 meter ketinggiannya.

Liputan6.com, Lampung - Akibat curah hujan yang tinggi sepanjang sore hingga malam hari, Sabtu (24/2/2024) sejumlah kelurahan di Kota Bandar Lampung terendam banjir. Tak hanya terendam banjir, longsor juga terjadi akibat arus air yang deras. 

Adapun wilayah yang terdampak banjir ada di beberapa kelurahan dan kecamatan, yakni Kecamatan Kemiling, Rajabasa, Sukarame, Kedaton, Langkapura, Way Halim dan Kedamaian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung, Wakhidi mengatakan, pihaknya telah menerjunkan personel di beberapa titik. 

"Semalam di Kecamatan Wayhalim ada sekitar 12 rumah yang terendam banjir, ketinggian air mencapai sekitar 2,5 meter," kata Wakhidi, Minggu (25/2/2024). 

Dia mengatakan, proses evakuasi berlangsung menggunkan perahu karet dan tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah semua korban selamat, selain di Way Halim kita juga mengevakuasi 3 korban di Kecamatan Kedaton. Proses evakuasi menggunakan perahu karet," jelas dia. 

Selain itu, kata dia, berdasarkan data dari BPBD Bandarlampung terdapat belasan jalan yang terendam banjir. 

Selain banjir, dua rumah milik warga di Kayu Manis, Kecamatan Way Halim dan di Gang Rewok Kecamatan Sukabumi tertimpa pohon akibat angin kencang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.