Sukses

Enhypen Rilis Lagu Remake I Need U Milik BTS Hari Ini, Bang Si Hyuk Ikut Berpartisipasi

Adapun remake lagu Enhypen kali ini dilakukan untuk playlist original Spotify, K-pop ON!, yang berulang tahun ke-10.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup Kpop Enhypen telah resmi merilis lagu remake milik BTS, I Need U, Jumat (16/2/2024) di Spotify. Menariknya, pendiri HYBE dan produser BTS Bang Si Hyuk juga ikut berpartisipasi dalam proses kreatif tersebut.

Enhypen sekaligus menjadi artis pertama yang diizinkan untuk merilis ulang lagu tersebut oleh Bang Si Hyuk. Menurut beberapa sumber, ini merupakan kali pertama Bang Si Hyuk memperbolehkan orang lain mengaransemen ulang lagu BTS, termasuk kali pertama pula terlibat dalam proses kreatifnya.

"Suatu kerhormatan besar dan kami merasa tersanjung. Lagu ini sejujurnya berbeda dari lagu yang asli, jadi nantikan saja," kata leader Enhypen, Jungwon.

Pemilihan lagu ini untuk di-remake tak lepas dari keterikatan para member Enhypen dengan lagu ini. Jungwon mengaku, mereka tumbuh bersama lagu I Need U.

Adapun di sisi lain, lagu I Need U milik BTS ini juga menjadi salah satu single tersukses sepanjang masa untuk dunia K-Pop. Alasan lain pemilihan lagu ini karena member Enhypen sudah pernah menyanyikan lagu ini saat berada di survival show I-Land.

Member tertua Enhypen, Heesung mengatakan, perbedaan warna vokal dari masing-masing member akan memberikan penyampaian emosi yang berbeda pula untuk lagu ini. Meski demikian, mereka tetap menjaga rasa dari lagu aslinya, sehingga pesan yang disampaikan di setiap liriknya tetap bisa terasa.

"Meski berbeda dengan versi aslinya, kami tetap akan menjaga keorisinilan lagu ini," katanya.

Selain merilis versi digital, beberapa sumber menyebut Jungwon cs juga bakal menampilkan lagu I Need U dalam tur konser encore mereka yang bertajuk ENHYPEN World Tour 'Fate Plus' in U.S. sebagai apresiasi tertinggi kepada BTS. Tentu saja, para penggemar mereka yang dijuluki Engene sudah tak sabar menantikan penampilan langsung mereka.

Sebagai informasi, I Need U dirilis oleh BTS pada 2015 sebagai bagian dari mini album ketiga mereka, The Most Beautiful Moment in Life, Part 1. Sejak dirilis, lagu tersebut langsung menjadi favorit para pencinta musik di seluruh dunia, termasuk artis lain.

Adapun Enhypen adalah artis BELIFT LAB yang berada di bawah HYBE, sama seperti BTS. Sebelum kabar cover lagu ini, mereka sudah beberapa kali menunjukkan sikap respek kepada para seniornya di BTS dengan memainkan sejumlah lagu BTS di beberapa kesempatan, seperti Boy in Luv, I Like It, Permission To Dance, Black Swan, Dynamite, Dope, hingga Fire.

Adapun remake lagu Enhypen kali ini dilakukan untuk playlist original Spotify, K-pop ON!, yang berulang tahun ke-10. Cover lagu I Need U milik BTS oleh Enhypen sudah dirilis di Spotify pada 16 Februari 2024.

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.