Sukses

Mengenal Danau Paisupok, Surga di Tengah Hutan dengan Air Jernih Kebiruan

Danau Paisupok merupakan danau yang dijuluki sebagai surga di tengah hutan. Danau ini memiliki air jernih kebiruan yang menarik wisatawan.

Liputan6.com, Bandung - Danau Paisupok atau dikenal juga dengan nama Danau Paisu Pok Luk Panenteng merupakan danau yang berlokasi di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Danau ini dikenal dengan air jernih kebiruan yang menawan.

Melansir dari Pariwisata Provinsi Sulteng Danau Paisupok mempunyai air yang sangat jernih dan kerap dijuluki sebagai danau cermin oleh masyarakat sekitar. Danau ini juga dikelilingi oleh hutan yang masih alami serta asli.

Lebih rincinya lagi Danau Paisupok berlokasi di Desa Lukpanenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kepulauan Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah. Melansir dari Dream untuk mengunjungi danau tersebut harus melalui rute dari Pusat Banggai.

Perjalanan yang ditempuh berlangsung sekitar 3 kilometer dengan kendaraan menuju Luk Panenteng. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Danau Paisupok kurang lebih sekitar 10 hingga 15 menit dengan berjalan kaki.

Selain itu rute perjalanan yang akan dilalui ke Danau Paisupok cukup mudah dan tidak melalui medan yang curam atau naik turun. Pengunjung justru bisa menikmati pemandangan indah pepohonan sekitar ketika berjalan ke danau tersebut.

Diketahui untuk memasuki Danau Paisupok mengunjung bisa membayar tiket sekitar Rp 10.000 dan bisa menyewa perahu dayung untuk menyusuri danau tersebut. Pengunjung juga bisa berfoto cantik di sejumlah spot yang ada.

Sebagai informasi Dana Paisupok memiliki kedalaman sekitar 5 hingga 15 meter dan pengunjung diperbolehkan berenang di jernihnya air danau. Namun pastikan kamu memang bisa berenang di kedalaman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daya Tarik di Danau Paisupok

Mempunyai pemandangan alam yang cantik dan air yang jernih membuat wisatawan bisa melihat dasar danau tersebut. Selain itu wisatawan juga bisa melihat beberapa tumbuhan air yang hidup di dasar Danau Paisupok.

Selain itu terdapat pemandangan cantik ketika ikan-ikan berenang dan jelasnya batang kayu di dasar danau. Sekeliling Danau Paisupok juga dikelilingi oleh pepohonan dan hutan yang lebat sehingga menyajikan pemandangan alam yang sangat asri.

Kemudian wisatawan yang berkunjung ke Danau Paisupok bisa melakukan sejumlah aktivitas. Misalnya menyewa perahu untuk bisa menikmati keindahan danau serta berfoto ria di beberapa spot cantiknya.v

3 dari 4 halaman

Aktivitas di Danau Paisupok

Berikut ini sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan ketika berkunjung ke Danau Paisupok:

1. Berenang

Wisatawan yang berkunjung ke Danau Paisupok bisa menikmati air jernihnya dengan aktivitas berenang. Perlu diketahui melansir dari beberapa sumber danau ini memiliki kedalaman sekitar 5 hingga 15 meter.

Sehingga bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas berenang pastikan memang sudah bisa berenang di kedalaman.

2. Snorkeling atau menyelam

Danau Paisupok juga bisa menjadi destinasi untuk melakukan aktivitas snorkeling atau menyelam. Tentunya aktivitas ini dilakukan untuk melihat pemandangan alam bawah air yang indah.

Meskipun tidak menyelam keindahan Danau Paisupok bisa terlihat dengan jelas karena jernihnya air.

4 dari 4 halaman

Aktivitas di Danau Paisupok

3. Naik perahu

Bagi wisatawan yang tidak ingin berbasah-basahan maka bisa menikmati pemandangan alam sekitar Danau Paisupok dengan menaiki perahu. Pasalnya tempat ini telah menyediakan jasa menyewa perahu.

Dengan menaiki perahu wisatawan bisa menyusuri keindahan seluruh Danau Paisupok dan berfoto cantik dengan pemandangannya yang indah.

4. Spot foto

Danau Paisupok dikelilingi oleh pohon rindang dan pemandangan danau yang cantik dan jernih kebiruan. Sehingga tempat ini memiliki sejumlah spot foto Instagramable atau spot foto pemandangan alam yang indah dan asri.

5. Bersantai di tepi danau

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan Danau Paisupok dengan bersantai di tepi danau sekitar. Diketahui di sekitar danau terdapat tempat sewa gazebo yang bisa digunakan untuk berkumpul atau bersantai bersama keluarga sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Paisupok.

Para wisatawan juga harus berkunjung ke Danau Paisupok pada pagi hari agar bisa menikmati pemandangan danau yang indah untuk seharian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini