Sukses

Deretan Film yang Genap Berusia 20 Tahun pada 2024, Bikin Penontonya Merasa Tua

Liputan6.com, Yogyakarta - Tepat 20 tahun lalu, sederet film masuk dalam deretan Box Office. Selain meraup banyak penghasilan, beberapa di antaranya bahkan meraih penghargaan Oscar.

Bagi kaum milenial, film berusia 20 tahun atau tepatnya muncul pada 2004 pasti disaksikan saat masih belia. Namun tak disangka, film-film itu bahkan saat ini masih bisa dinikmati, dan banyak yang menontonya.

Misalnya film The Passion Of The Christ karya Mel Gibson sudah menghasilkan lebih dari 600 juta dollar AS. Kemudian Million Dollar Baby menyapu Piala Oscar pada tahun berikutnya atau 2005.

Berikut ini adalah film yang genap berusia 20 tahun. Film yang membuat penontonnya merasa lebih tua:

1. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy

Anchorman, salah satu film yang paling banyak dikutip sepanjang masa. Film yang dibintangi Will Ferrell sukses mendapat banyak penonton. Ia berperan sebagai Ron Burgundy yang dikisahkan sebagai orang yang bangkrut saat menjadi pembawa berita San Diego.

Kabarnya, berkat film ini banyak membawa anak muda jaman itu terinspirasi untuk menjadi anchorman. Film ini lucu dengan memboyong banyak komedian ambil bagian di dalamnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Before Sunset

2. Before Sunset

Before Sunset masuk dalam trilogi Before terbaik karya Richard Linklater. Kisahnya menampilkan Jesse yang diperankan Ethan Hawke dan Céline yang diperankan Julie Delpy bersatu kembali setelah sembilan tahun berpisah.

Saat pertemuan itu, mereka berjalan-jalan di Paris, dan kembali jatuh cinta. Film yang sempurna untuk menunjukkan bagaimana orang berubah, baik kecil maupun besar, Before Sunset menghabiskan 80 menit tayangan yang cerah menarik.

Film ini akan membawa penontonnya untuk merasakan jatuh cinta sekaligus patah hati pada saat yang bersamaan.

3. Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban

Sang sutradara Alfonso Cuaron mengambil bagian ketiga dari waralaba Harry Potter. Di tangannya, film ini menjadi tampak gelap, penonton dapat melihat seri ini lebih dalam ke kedalaman Hogwarts dan kemarahan serta kejahatan dunia sihir.

Anak-anak dipaksa untuk tumbuh dengan cepat, berhadapan dengan Dementor perjalanan waktu dan pengubah bentuk.

4. Layer Cake

Film thriller kriminal asal Inggris ini menyajikan kepada penonton seorang Daniel Craig dalam kemegahan tahun 90an yang keren. Craig berperan sebagai pengedar narkoba yang berharap untuk meninggalkan dunia itu, berinteraksi dengan karakter bernama Slasher, Duke, Tiptoes, Shanks, dan Crazy Larry.

Ini menampilkan semua ciri khas film kriminal yang bagus, seperti persilangan ganda, geng yang bertikai, dan simpanan narkoba yang hilang. Lalu ada adegan klub malam di mana alpha Craig yang penuh gaya bertemu dengan Tammy, yang diperankan oleh Sienna Miller.

3 dari 3 halaman

Mean Girl

5. Mean Girl

Mean Girls ditulis sangat luar biasa oleh Tina Fey dan Rosalind Wiseman. Lindsay Lohan dan Rachel McAdams yang berperan di dalamnya benar-benar dianggap sebagai musuh para remaja tanggung masa itu.

Film ini menggambarkan bagaimana dinamika sekolah menengah dan masa-masa puber remaja kala itu.

6. Napoleon Dynamite

Napoleon Dynamite adalah sebuah film komedi Amerika yang diproduksi Jeremy Coon, Chris Wyatt, Sean C. Covel dan Jory Weitz, ditulis oleh Jared and Jerusha Hess dan disutradarai oleh Jared Hess. Pemeran utamanya adalah Jon Heder.

7. Spider-Man 2

Sering disebut-sebut sebagai salah satu film superhero terhebat, Spider-Man 2 memang salah satu film terbaik waralaba Marvel. Tobey Maguire menjadi Peter Parker, Kirsten Dunst menjadi Mary-Jane, dan Alfred Molina berperan sebagai Doc Ock.

CGI jaman itu tidak tampak terlihat murahan. Bahkan penggemar Marvel akan selalu teringat Spider Man 2 ketimbang film Spider Man lainnya.

(Taufiq Syarifudin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.