Sukses

Libur Panjang, Polisi Riau Pastikan Hadir Perlancar Mobilitas Masyarakat

Direktorat Lalu Lintas Polda Riau menggelar apel di halaman Samsat Pekanbaru dalam rangka memperlancar mobilitas masyarakat yang merayakan Imlek dan bepergian selama libur panjang.

Liputan6.com, Pekanbaru - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau menggelar apel di halaman Samsat Pekanbaru. Komisaris Besar Taufiq Lukman Nurhidayat sebagai Direktur Lalu Lintas ingin memastikan kesiapan personelnya memberikan rasa aman di jalan selama libur panjang terkait peringatan Isra Mikraj.

"Termasuk perayaan serta libur Imlek dan kesiapan personel menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti," kata Taufiq, Jumat petang, 9 Februari 2024.

Taufiq menjelaskan, kesiapan personel yang mengamankan libur panjang, baik kesehatan maupun kelengkapan perseorangan harus dipastikan. Tujuannya memastikan personel hadir secara penuh melayani masyarakat.

Berdasarkan arahan Kepala Polda Riau, polisi lalu lintas dituntut hadir langsung di tengah masyarakat, khususnya dalam liburan panjang. Mobilitas masyarakat sangat padat sehingga butuh kelancaran di jalanan.

"Terutama di jalan protokol dan pusat perbelanjaan seperti Mal SKA, Mal Pekanbaru dan Panam Square yang pasti padat," jelas Taufiq.

Taufiq menjelaskan, personel sudah disebar ke berbagai lokasi, terutama titik rawan macet. Ada juga yang sifatnya mobile serta siap dikerahkan jika Polresta Pekanbaru membutuhkan bantuan.

"Kami siap bantu Satuan Lantas Polresta Pekanbaru, kepada masyarakat hati-hati di jalan, utamakan keselamatan," kata Taufiq.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cek Kendaraan

Untuk yang bepergian ke luar kota ataupun luar provinsi, polisi meminta warga betul-betul mengecek kesiapan kendaraan. Begitu juga dengan surat kelengkapan kendaraan dan izin mengemudi.

"Utamakan keselamatan, bila lelah silahkan istrahat, jangan dipaksakan yang bisa berakibat fatal dan terjadi hal yang tidak dinginkan," imbaunya.

Terkait Pemilu 2024 yang makin dekat, Taufiq menghimbau masyarakat tetap menjaga persatuan dan keamanan menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari. Masyarakat diminta tidak golput karena suatu suara menentukan nasib selama 5 tahun.

"Ayo datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya, ayo sukseskan Pemilu 2024 bisa berjalan aman, tertib dan damai, serta terciptanya Pemilu Damai," imbau Taufiq.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini