Sukses

Temui Aa Gym di Bandung, Cak Imin Minta Restu dan Dukungan dalam Pilpres 2024

Dengan doa serta dukungan Aa Gym, Cak Imin meyakini bahwa dirinya bersama Anies Baswedan dapat membawa perubahan bagi Indonesia jika diberi kepercayaan oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menemui Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan Aa Gym di Pondok Pesantresn (Ponpes) Daarut Tauhiid, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 8 Februari 2024.

Dalam tayangan video di Liputan6.com, kedatangan pria yang akrab disapa Cak Imin itu langsung disambut hangat oleh Aa Gym dan ratusan santri yang telah menunggunya.

Cak Imin mengaku kedatangannya ke Ponpes Daarut Tauhiid telah diniatkan sejak lama. Dalam kesempatan tersebut, dia pun menyampaikan keinginannya untuk meminta doa, restu serta dukungan Aa Gym dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Dengan doa serta dukungan Aa Gym, Cak Imin meyakini bahwa dirinya bersama Anies Baswedan dapat membawa perubahan bagi Indonesia jika diberi kepercayaan oleh masyarakat.

"Saya sangat bersyukur hari ini diterima Aa Gym. Sudah lama sekali saya ingin sowan. Dan Alhamdulilah, sore ini bisa sowan dan mohon doa dan simbol dukungan beliau menjadi semangat saya. Apa pun doa beliau akan membawa saya untuk semakin yakin bahwa perjuangan saya untuk perubahan Indonesia ini benar-benar tidak salah jalan," kata Cak Imin.

Mendengar keinginan tersebut, Aa Gym memberikan sejumlah pesan kepada Cak Imin. Pertama, pimpinan Ponpes Daarut Tauhiid tersebut ingin pasangan AMIN tidak melupakan adab dan menjaga akhlak. Dia pun mengingatkan bahwa sebuah jabatan bukanlah tanda kemuliaan.

"Kalau pun dia punya jabatan, ambisinya adalah untuk mempersembahkan yang terbaik sebagai amal soleh. Karena jabatan itu bukan tanda kemuliaan, tapi beratnya cobaan di dunia," ucap Aa Gym.

"Makannya kalau orang beriman dia takut punya jabatan. Kalau kurang iman, hanya duniawi saja dan itulah yang menyebabkan akhlak jadi jelek. Cinta dunia inilah yang menyebabkan sumber kerusakan," sambung Aa Gym.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Janji Praktikkan Semua Pesan Aa Gym

Menanggapi pesan Aa Gym, Cak Imin pun berjanji akan mempraktikkan semua pesan tersebut untuk menjadikannya seorang pemimpin yang amanah.

"Insya Alah akan kami praktikkan semua nasihat Aa Gym. Niat ditata, penuh kesabaran, penuh kehati-hatian, sekaligus ini musibah kalau mendapat amanah. Sehingga harus hati-hati, serius, dan sungguh-sungguh," kata Cak Imin.

Dalam kunjungan ke Ponpes Daarut Tauhiid, Cak Imin tak sendiri. Dia turut ditemani istrinya Rustini Murtadho dan Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini