Sukses

Tiga Caleg Dua Parpol Pendukung 01 Dukung Prabowo-Gibran

Caleg PKS, Rifqi, mendeklarasikan diri mendukung Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024, meski partainya mengusung Paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Liputan6.com, Serang - Caleg PKS, Rifqi, mendeklarasikan diri mendukung Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024, kendati partainya mengusung Paslon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Salah satu alasannya, kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi terus meningkat. Kemudian, program Prabowo-Gibran melanjutkan apa yang sudah baik selama kepemimpinan Jokowi dalam dua periode terakhir.

"Karena tingkat kepercayaan publik kepada Presiden Jokowi sangat tinggi, maka hal ini perlu dilanjutkan dan disempurnakan," ujar Rifqy, di markas Santri Milenial Banten, Kota Serang, Banten, Kamis, (8/2/2024).

Caleg PKS Dapil 2 Kabupaten Serang, Banten, juga mengajak pendukungnya saat deklarasi beralihnya dukungan ke Prabowo-Gibran. Rifqy mengajak pendukungnya di Kecamatan Cikande, Kibin, Jawilan, Kragilan dan Kopo, untuk memenangkan Paslon 02 di Pilpres 2024.

Dia bersama pendukungnya, akan bergabung dengan relawan Santri Milenial Banten, untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran.

"Mudah-mudahan membawa kebaikan untuk kita semua dan dapat diikuti oleh caleg PKS lainnya," jelasnya.

Caleg PKS untuk DPRD Kabupaten Serang itu menyatakan siap menerima segala konsekuensi yang bakal diterima karena membelotnya mendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

"Apapun itu, saya siap terima itu. Risiko (dipecat), saya siap terima," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Caleg PKB Dukung Paslon 02 Lebih Dulu

Sebelumnya, tiga caleg PKB, Enung Nurhayati, Euis Rahmawati dan Eni Suheni, terlebih dahulu mendeklarasikan diri mengalihkan dukungannya di Pilpres 2024, untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Deklarasinya juga dilakukan di markas Santri Milenial Banten, pada Rabu, 17 Januari 2024. PKB notabene partai pengusung Paslon 01, Ketua Umumnya, Muhaimin Iskandar, menjadi cawapresnya Anies Baswedan.

Menurut pembina Santri Milenial Banten, KH. Matin Syarkowi, tidak ada paksaan kepada para caleg untuk mengalihkan dukungan. Semua murni karena visi misi Prabowo-Gibran yang dianggap bisa diterima masyarakat luas.

Kemudian, Kyai Matin mengaku sudah berkomunikasi dengan Caleg PKS lainnya, kalau mereka ingin mendukung Prabowo-Gibran. Namun ada ketakutan mendukung secara terbuka.

"Tapi sesungguhnya caleg-caleg PKS yang lain juga ada (mendukung Prabowo-Gibran), hanya tidak berani deklarasi. Relawannya itu sudah ada untuk mendukung capres nomor 02, jelas kirim salam ke saya," jelas KH. Matin Syarkowi, Kamis, (8/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.