Sukses

Rilis 20 Tahun Lalu dan Sempat Jadi Polemik, Lagu Radja 'Cinderella' Viral di TikTok

Berisi 13 lagu, Cinderella menjadi salah satu lagu populer Radja dari album ini. Lagu tersebut bersanding dengan lagu-lagu populer lainnya di album yang sama, seperti Tulus, Jujur, dan Bulan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Lagu Cinderella yang dipopulerkan Radja mendadak viral dan menjadi tren di TikTok. Lagu ini digunakan para pengguna TikTok sebagai lagu latar video pernikahan, lamaran, atau video romantis lainnya.

Lagu ini dirilis 20 tahun lalu, yakni pada 2004. Lagu Cinderella masuk ke dalam album repacked Langkah Baru yang dirilis pada 1 Agustus 2004.

Berisi 13 lagu, Cinderella menjadi salah satu lagu populer Radja dari album ini. Lagu tersebut bersanding dengan lagu-lagu populer lainnya di album yang sama, seperti Tulus, Jujur, dan Bulan.

Belum lama ini, lagu Cinderella sempat diperebutkan dan menuai polemik terkait hak cipta. Antara Ipay dan sang vokalis Ian Kasela sempat terlibat polemik setelah Ipay mengungkit soal hal cipta lagu Cinderella ke publik.

Ipay melayangkan somasi sebesar Rp20 miliar, kemudian mengambil alih lagu Cinderella dari Ipay oleh Radja. Terkait hal ini, Ian Kasela hanya meminta publik mencari tahu sendiri pencipta lagu Cinderella yang terpampang nyata di berbagai platform.

Mengutip dari chanel YouTube GP Records, tertulis bahwa lagu ini merupakan ciptaan keduanya, yakni Ipay dan Ian Kasela. Polemik ini membuat Radja dan Ipay saling lapor ke polisi.

Terlepas dari segala polemik yang ada, lagu Cinderella memiliki lirik dan melodi yang menyenangkan dan mudah dihafalkan. Tak heran jika setelah 20 tahun, lagu ini kembali populer dan banyak digunakan remaja masa kini.

Hingga tulisan ini dibuat, sudah ada sekitar 246.000 video yang menggunakan lagu ini sebagai lagu latar. Selain versi asli, lagu Cinderella yang viral di TikTok juga tersedia dalam versi dangdut koplo.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini