Sukses

Kampanye Partai Demokrat di Manado, AHY Janji Angkat Guru THL dan Honorer Jadi PNS

Membuka orasinya, AHY meleparkan pertanyaan apakah rakyat masih mengenal sosok Susilo Bambang Yudhonyono atau SBY? Pertanyaan ini dijawab ribuan warga bahwa mereka sangat mengenal figur Presiden RI sebelum Presiden Joko Widodo tersebut.

Liputan6.com, Manado - Partai Demokrat menggelar kampanye akbar bertajuk Kuncikan Fest bersama Demokrat di Lapangan KONI Sario, Kota Manado, Sulut pada Sabtu (03/02/2024). Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tampil di hadapan ribuan massa pendukung.

Membuka orasinya, AHY meleparkan pertanyaan apakah rakyat masih mengenal sosok Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY? Pertanyaan ini dijawab ribuan warga bahwa mereka sangat mengenal figur Presiden RI sebelum Presiden Joko Widodo tersebut.

AHY kemudian membeber sejumlah program Partai Demokrat jika nanti dipilih di Pemilu 2024, yang saat ini bersama partai koalisi mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres dan Cawapres RI. Salah satu programnya adalah terkait guru Tenaga Harian Lepas (THL) dan honorer.  

“Partai Demokrat bertekad mengangkat kembali guru dan pegawai honorer menjadi PNS,” seru AHY disambut sorakan gembira massa yang hadir.

Menurutnya, program ini bukan sekadar janji melainkan sudah pernah dilakukan di saat dua periode pemerintahan ayahnya, SBY.

“Ini bukan janji. Karena saat SBY menjadi Presiden RI pernah mengangkat 1,1 juta juta pegawai dan honorer menjadi PNS,” ujarnya.

AHY juga menyatakan, semasa Partai Demokrat berjaya bahkan kadernya pernah memimpin Sulut, terbukti banyak kemajuan di daerah ini. Untuk itu dia mengajak warga memilih Partai Demokrat.

“Maka saya minta tolong. Pilih Demokrat di pemilu 2024. Kita punya program kemasyarakatan. Demokrat mencalonkan figur-figur terbaik di pemilihan legislatif,” ujarnya.

AHY juga menyampaikan siap mengawal aspirasi masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di Sulut.

“Jika Prabowo-Gibran menang pada Pilpres 2024, Partai Demokrat akan mengawal kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tegas AHY.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.