Sukses

Profil Bristol Rovers, Klub Baru Elkan Baggott yang Belum Pernah Tampil di Premier League

Prestasi Bristol Rovers sejauh ini mentok sebagai juara kasta ketiga Liga Inggris pada 1990. Mereka belum pernah merasakan tampil di kasta tertinggi sejak berdiri sekitar 140 tahun silam.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bristol Rovers resmi mengumumkan bek Timnas Indonesia Elkan Baggott sebagai rekrutan anyar pada bursa transfer musim dingin kali ini. Klub berjuluk The Pirates atau The Gas itu memboyong Elkan Baggott dari Ipswich Town dengan status pinjaman.

Berikut ini adalah profil Bristol Rovers, tim yang belum pernah tampil di kasta tertinggi Liga Inggris. Tim yang berkandang di Memorial Stadium itu sudah berdiri sejak 1883. Saat ini mereka berkompetisi di League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Saat ini Bristol Rovers itu dimiliki Hussain Al Saeed, seorang taipan asal Kuwait yang mengakuisisi 55 persen sahamnya sejak Agustus 2023. Kabarnya, kedatangan Hussain diharapkan mampu membawa Bristol promosi ke Divisi Championship musim ini.

Di sisi lain, prestasi Bristol Rovers sejauh ini mentok sebagai juara kasta ketiga Liga Inggris pada 1990. Mereka belum pernah merasakan tampil di kasta tertinggi sejak berdiri sekitar 140 tahun silam.

Di papan klasemen sementara musim ini, Bristol Rovers masih tercecer di peringkat 11 League One. Tim itu kini dilatih Matt Taylor, pelatih yang diboyong dari Rotherham United dan Exeter City sebagai suksesor Andy Mangan yang sebelumnya sebagai caretaker usai Joey Barton didepak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transfer Bristol Rovers

Pada bursa transfer paruh musim ini, Bristol Rover menggaet sejumlah pemain dengan status transfer maupun pinjaman. Selain Elkan Baggott, mereka juga meminjam Brandon Aguilera dari Nottingham Forest, Kamil Conteh dari Grimsby Town, meminjam Harry Vaughan dari Hull City.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih. Cara tim bermain di sini, lingkungannya, itu adalah sesuatu yang menurut saya sangat cocok untuk saya. Pengaturan tim sangat bagus, jadi menurut saya ini memberi saya peluang terbaik untuk tampil di tingkat tertinggi yang saya bisa," kata Elkan Baggott.

Sebelum merekrut Elkan, Bristol Rovers lebih dulu menjual pemain bintangnya Aaron Collins ke Bolton Wanderers. Ia adalah top skor tim dengan 16 gol dan 11 asis di League One musim lalu.

Sayangnya, produktivitas gol pemain asal Wales itu menurun atau hanya mengoleksi tiga gol sepanjang paruh pertama musim ini. Sebab itu, Matt Taylor harus mencari pengganti Collins dan jawabannya ada gelandang serang Nottingham Forest Brandon Aguilera.

Pemain berusia 20 tahun itu yang telah mencatat delapan caps untuk tim nasional Kosta Rika. Baru-baru ini ia telah melakukan debutnya di Premier League, masuk dari bangku cadangan sebagai pemain pengganti pada Januari lalu melawan Brentford.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.