Sukses

Iring-iringan Anies Kecelakaan di Sumenep

Iring-iringan mobil Anies dan Muhaimin mengalami tabrakan beruntun, ketika melintas di sekitar Pasar Prenduan Kecamatan Pragaan

Liputan6.com, Sumenep Kegiatan kampanye Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden Abdul Muhaimin Iskandar di Pulau Madura diwarnai insiden kecelakaan.

Terjadi dua insiden kecelakaan lalu lintas dalam iring-iringan rombongan. Kecelakaan pertama terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. 

Iring-iringan mobil Anies dan Muhaimin mengalami tabrakan beruntun, ketika melintas di sekitar Pasar Prenduan Kecamatan Pragaan. 

Kecelakaan ini terjadi saat rombongan Anies dan Muhaimin sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Pamekasan usai berkampanye di Kabupaten Sumenep. 

Tak ada korban luka dalam kecelakaan ini. Namun tiga mobil, seperti dalam banyak video amatir yang beredar di whatsapp grup, mengalami ringsek di bagian depan dan belakang. Diantara dua unit innova reborn dan haiace. 

"Setelah tabrakan itu, semua mobil yang terlibat langsung melanjutkan perjalanan, ada ban serep yang sempat jatuh," Kata Maltup, seorang pedagang di Pasar Prenduan, Selasa (31/1/2024).

Sementara itu, dalam video lain, memperlihatkan satu unit pikap warna hitam nampak penyok di bagian samping kanan. Di bagian depan pikap, tertempel baner pasangan Capres-cawapres nomor 01 Anies-Muhaimin. 

Warga yang merekam video kecelakaan menyebut kecelakaan terjadi di jalan Desa Campor, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan. 

Pikap itu, masih kata si perekam, bermuatan santri yang hendak menghadiri kampanye Anies-Muhaimin. Ketika melintas di TKP, Tiba-tiba pikap hilang kendali dan terguling. 

"Empat santri yang parah, mereka mau menghadiri kampanye anis," Kata perekam video. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Maraton

Menurut Jadwal, kampanye Paslon 02 Anies-Muhaimin di empat kabupaten di Pulau Madura digelar maraton menjadi satu hati. Dimulai dari Kabupaten Sumenep, Anies-Muhaimin ziarah ke Asta Tinggi kompleks pemakaman Raja-raja Keraton Sumenep. 

Setelah ziarah, Anies dan Muhaimin dijadwal menghadiri deklarasi pemenangan Amin oleh Ulama, Habaib dan Ibu Nyai. 

Deklarasi ini digelar di Adipodai Sumenep. Dari Sumenep, Anies-Muhaimin melanjutkan kampanye di Kabupaten Pamekasan. 

Kampanye diawali dengan berkunjung Pondok Pesantren Alhamidy Banyuanyar. Dilanjut kampanye Akbar di Lapangan Garuda. 

Malam ini, Anies-Muhaimin lanjut menuju Bangkalan. Agenda di Bangkalan yaitu berkampanye di Pondok Pesantren Al-Aziziyah Sabeneh. 

Setelah berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Cholil dan Pondok Pesantren KH Moh Kholil Demangan. Pesantren ini didirikan oleh Ulama kharismatik Mbah Kholil Bangkalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini