Sukses

Debut NCT Wish, BoA Jadi Produsernya

Kabarnya, BoA akan memimpin keseluruhan produksi album, termasuk musik dan penampilan single debut NCT Wish

Liputan6.com, Yogyakarta - Menjelang debut, NCT Wish mengumumkan bakal diproduseri BoA. Kabar ini cukup membuat terkejut para penggemar.

Menurut laporan Daum, BoA telah mengambil alih produksi debut NCT Wish pada 21 Februari mendatang. Berdasarkan pengetahuan dan wawasannya yang debut di Jepang dan Korea, BoA akan menyuguhkan hasil terbaik sebagai seorang produser.

Kabarnya, BoA akan memimpin keseluruhan produksi album, termasuk musik dan penampilan single debut NCT Wish. Rencananya, BoA juga akan terus memimpin aktivitas dan pertumbuhan grup sebagai produser dari grup sub-unit Jepang NCT ini.

Seperti yang diketahui, BoA memiliki pengaruh kuat di SM Entertainment. Para penggemar berharap BoA dapat memimpin NCT Wish untuk ke depannya.

BoA dikenal sebagai idol legendaris SM Entertainment. Ia memulai debut pada 25 Agustus 2000 melalui album ID; Peace B. Penyanyi kelahiran 5 November 1986 ini pernah berkolaborasi dengan artis-artis ternama, seperti Mondo Grosso, Westlife, Palm Drive, m-flo, Soul'd Out, serta Howie Dorough Backstreet Boys.

Saat ini, BoA terlibat dalam proyek grup SM Entertainment, Girls on Top. Proyek ini mempertemukan BoA dengan sejumlah idol Kpop lain, seperti Taeyeon (SNSD), Hyoyeon (SNSD), Seulgi (Red Velvet), Wendy (Red Velvet), Winter (aespa), dan Karina (aespa). Mereka menampilkan lagu terbarunya di SMTOWN Live 2022 SMCU Express @ Kwangya pada 1 Januari 2022.

Sementara itu, NCT Wish merupakan boy group baru besutan SM Entertainment. Sub-unit NCT ini beranggotakan enam orang, yakni Sion, Riku, Yushi, Jaehee, Ryo, dan Sakuya.

NCT Wish akan melakukan debut spektakulernya di panggung SMTOWN Live 2024 SMCU Palace @ Tokyo pada 21 Februari 2024 di Tokyo Dome, Jepang. Berikutnya, NCT WISH akan merilis single debutnya yang bertajuk WISH pada 28 Februari mendatang.

Sebelumnya, NCT Wish telah merilis single Hands Up pada 8 Oktober 2023. Terdapat dua lagu dalam pre-rilis tersebut, yaitu Hands Up dan We Go! yang menjadi perkenalan grup sebelum resmi debut tahun ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.