Sukses

Foto Bareng Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam, Eks Pesepakbola Korsel Ini Jadi Bahan Perbincangan

Selain Asnawi Mangkualam dan Arhan, Park Joo Ho juga membagikan momen dirinya berbicara dengan mantan pelatihnya yang kini menangani Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Liputan6.com, Yogyakarta - Eks pesepakbola Korea Selatan Park Joo Ho ramai diperbincangkan setelah berfoto dengan dua pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Park Joo Ho kini sudah pensiun sebagai pesepakbola profesional pada Juni 2023. Klub terakhir yang dibelanya adalah Suwon FC, klub K League 1 yang baru saja mengumumkan Pratama Arhan sebagai rekrutan terbarunya.

Selama berkarier sebagai pesepakbola, Park Joo Ho telah melanglang buana ke kompetisi Jepang hingga Jerman. Ia tercatat pernah berseragam Kashima Antlers, FC Basel, Mainz, Borussia Dortmund, Ulsan Hyundai, dan Suwon FC.

Sebelum pensiun, ia juga sempat menjadi rekan Song Heun Min di Timnas Korea Selatan.

Adapun, foto bareng Park Joo Ho dengan dua penggawa andalan Timnas Garuda itu dilakukan di Qatar saat persiapan babak 16 besar melawan Australia tempo hari. Tampak lanskap belakangan foto itu berada di lapangan latihan.

"Mengunjungi tempat latihan Indonesia dan bertemu dengan pelatih Shin Taeyong Asnawi yang bermain di K League, dan Arhan yang pindah ke K League musim ini," tulis dia di Instagram pribadinya @milany_p, Minggu (28/1/2024).

Selain Asnawi Mangkualam dan Arhan, Park Joo Ho juga membagikan momen dirinya berbicara dengan mantan pelatihnya yang kini menangani Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Keduanya pernah bekerja sama saat berlaga di ajang Piala Dunia 2018. Saat itu, Taeguk Warrior menciptakan sejarah dengan memulangkan tim kuat Jerman di fase knockout.

Sontak foto itu membuat warganet Indonesia ramai-ramai berkomentar. Ada yang bilang jika Park Joo Ho sedang mendukung Indonesia agar bisa bertemu di perempat final Piala Asia, ada juga yang bilang dia sedang menyambut juniornya yakni Pratama Arhan di Suwon FC dan banyak lagi.

Saat ini, Park Joo Ho dikenal sebagai ayah aktris cilik Korea Naeun dalam program The Return of Superman. Selain itu, rutinitasnya kini menjadi seorang komentator di tvN Sport.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini