Sukses

Jelang Masa Pencoblosan, Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Harap Pemilu Jurdil

Partai Gerindra menekankan kepada seluruh para calon legislatif untuk mengawal Pemilu 2024 yang jujur dan adil

Liputan6.com, Jakarta Masa pencoblosan Pilpres 2024 tinggal 16 hari lagi. Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran meminta Bawaslu lebih responsif dan bergerak cepat jika ditemukan adanya dugaan pelanggaran. 

Ketua Pemenangan Prabowo-Gibran Jawa Barat, Aries Marsudiyanto mengatakan, Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan dengan jujur dan adil (jurdil).

"Bagaimana pun juga Pemilu itu tidak bisa dicederai oleh siapapun, oleh karena itu Bawaslu harus gerak cepat dan cermat jika mendengar adanya pelanggaran pemilu 2024," ujarnya, Senin (29/1/2024).

Aries mengatakan, Partai Gerindra menekankan kepada seluruh para calon legislatif. Mulai dari tingkat Kabupaten dan Provinsi hingga Pusat untuk tidak curang dalam melakukan kampanye ataupun merebut kemenangan.

Terlebih lagi, Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus calon presiden (capres) Prabowo Subianto juga mewanti-wanti agar transparan dan jurdil melakukan kampanye. 

"Sebagaimana pesan Pak Prabowo kepada kita jangan cederai pemilu, Pak Prabowo selalu berpesan kepada kita junjung sportifitas rebut hati rakyat dengan cara yang benar sehingga menemukan pemimpin yang benar-benar diinginkan rakyatnya," kata Aries.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jujur dan Adil

Aries mengaku pentingnya menekankan kampanye jurdil merespons adanya dugaan pihak penyelenggara pemilu di Jawa Timur tidak netral. 

Aries meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) gerak cepat memproses dugaan kecurangan tersebut.

"Kalau ada temuan kecurangan baik di dalam negeri maupun luar negeri, kita mengimbau Bawaslu untuk cepatnya menyikapinya," kata Aries kepada wartawan usai menghadiri 'Dialog Keumatan Partai Gelora di Depok, Minggu (28/1/204).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jabar itu mengatakan, bahwa Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan dengan jujur dan adil (jurdil).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.