Sukses

Run For Hope di Yogyakarta, Berlari Sambil Berbagi kepada Penyintas Kanker

Peserta Run For Hope akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menarik di Sleman.

Liputan6.com, Yogyakarta - Maraton bertajuk Run For Hope akan digelar di Sleman pada 8 September 2024 mendatang. Event sport charity yang digelar oleh Garrya Bianti Yogyakarta ini akan memberikan seluruh keuntungan acara untuk para penyintas kanker.

Menurut General Manager Garrya Bianti Yogyakarta, Ridwan Heriyadi, nantinya keuntungan Run For Hope ini akan disumbangkan untuk Yayasan Kanker Indonesia di DIY.

"Hal ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan semangat mereka yang sedang berjuang melawan kanker," kata Ridwan Heriyadi, Sabtu (27/01/2024).

Melalui kegiatan tersebut, Ridwan ingin mengajak semua orang untuk hidup sehat dengan berlari. Selain itu, Run For Hope juga memberikan gambaran menyeluruh agar masyarakat lebih peduli terhadap para penyintas kanker.

Oleh karena itu setiap langkah dari para pelari akan sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Ia juga membuka akan menyambut baik apabila ada pelari profesional yang ingin bergebung dalam event sport charity ini.

"Targetnya 2.500 peserta, terbuka untuk semua, dari berbagai kota maupun dari luar negeri kami siap," ujar Ridwan.

Menariknya gelaran Run For Hope ini akan menelusuri rute yang belum pernah dijajal oleh para penggemar lari. Peserta Run For Hope akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menarik di Sleman.

Event lari ini terbagi dalam tiga kategori yaitu 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer dengan start dan finish di Lapangan Pemerintah Daerah Sleman. Rute lari menuju ke arah barat dengan melewati area persawahan hingga permukiman warga.

Oleh karena itu, ia menjamin para peserta akan berkesan dan sangat menikmati rute yang disediakan. Selain sebagai program amal untuk membanti penyintas kanker, event lari ini juga diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisata ke DIY khususnya Sleman.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon peserta Run For Hope dapat mengunjungi laman Instagram resmi @runforhope.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.