Sukses

Kampanye Terbuka di Padang, Anies Baswedan Sindir soal Dukungan Konglomerat

Kampanye terbuka Anies Baswedan di Kota Padang dihadiri ribuan pendukung.

Liputan6.com, Padang - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melakukan kampanye akbar di Kota Padang, Kamis (25/1/2024). Dalam orasinya, Anies menyinggung soal dukungan para konglomerat yang sempat heboh beberapa waktu terakhir.

"Kubu sebelah didukung oleh para konglomerat dan saat ini Indonesia punya dua pilihan, mau pilih yang didukung oleh konglomerat atau pilih yang didukung rakyat kebanyakan," katanya, Kamis (25/1/2024).

Menurutnya, rakyat Indonesia butuh perubahan supaya tidak hanya memberi manfaat kepada mereka yang besar saja. Prinsipnya membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar, menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang lemah.

"Itu namanya adil, betul tidak?, Jadi kita mau pilih yang didukung konglomerat atau yang didukung rakyat. Dukung mana?," ujar Anies yang disambut riuh para pendukung Anies.

Ia mengakatan, perubahan membutuhkan kerja keras semua pihak dan tidak bisa hanya dikerjakan oleh sebagian orang.

"Hari ini 25 Januari kita berkumpul bersama di sini. Di sini adalah orang yang menjadi bagian dari perubahan," katanya.

"Ibu dan bapak bukan menjadi penonton, bukan meniadi orang yang melihat dari juah. Tapi memilih hadir ke sini karena menjadi pengerak untuk perubahan," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Harus Dikembalikan ke Negara Hukum

Selain itu Anies Baswedan mengatakan Indonesia harus dikembalikan ke negara hukum, karena saat ini sedang berada dalam posisi negara kekuasaan.

"Karena itulah kita melakukan gerakan perubahan," jelasnya.

Dalam orasinya, Anies juga menyebut perjuangan perubahan tidak bisa hanya memenangkan pilpres saja tetapi juga harus menang legislatif.

"Tadi kita tadi menyaksikan keluhan petani susah solar, ibu-ibu rumah tangga biaya cukup mahal, anak-anak muda butuh ruang publik yang lebih baik," katanya.

Kampanye terbuka Anies Baswedan di Kota Padang dihadiri ribuan pendukung. Anies tiba di GOR H Agus Salim Padang pada pukul 10.00 WIB.

Diketahui, kunjungan hari ini merupakan kunjungan Anies yang ke lima kalinya di Sumatera Barat, terakhir pada Rabu, (01/12/2023) di lapangan Cindua Mato, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada kegiatan Desak Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.