Sukses

Anak Muda Diminta Cerdas Pilih Caleg di Pemilu 2024

Masyarakat khususnya anak muda diminta cerdas dalam memilih Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

Liputan6.com, Medan Masyarakat khususnya anak muda diminta cerdas dalam memilih Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck, di acara Dialog Interaktif Menguntai Kata Dalam Media Sosial di Balik Undang-Undang ITE yang digelar Himpunan Wanita Karya (HWK) Sumut, di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jumat, 19 Januari 2024.

"Ada Caleg yang sampai sekarang enggak gerak, belum turun ke masyarakat. Masih diam aja. Mungkin di hari pemilihan nanti tinggal melakukan serangan fajar," ucap Ijeck, yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

Anak muda maupun masyarakat juga diminta semakin paham politik dan semakin melihat calon wakil rakyatnya dengan baik. Bukan hanya melihat dengan sebatas pemberian sesaat.

"Pilih yang berkualitas. Apalagi asli putra daerah. Karena ada Caleg kiriman dari luar. Dapil Sumut, tapi orangnya di Jawa. Cari Caleg yang dekat dengan masyarakat. Mau berjuang dan membawa aspirasi rakyat," sebut Ijeck, yang berstatus Caleg DPR RI Dapil Sumut 1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunakan Medsos untuk Branding Diri

Acara turut hadir juga Ketua IIPG Sumut, Sri Ayu Mihari, Ketua HWK Sumut, Julia Maulina, serta beberapa Caleg perempuan dari Partai Golkar dan lainnya.

Ijeck mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan HWK. Menurutnya saat ini memang harus menggunakan media sosial untuk membranding diri. Terutama para Caleg.

"Karena lewat digital tidak perlu menghabiskan biaya yang terlalu besar," ujarnya.

Ketua HWK Sumut, Julia Maulina mengatakan, dialog ini dilaksanakan agar kaum ibu mengerti terkait menggunakan media sosial dengan baik. Apalagi sekarang perkembangan media sosial begitu masif.

"Muncul sekarang emoticon-emoticon. Kita harus sikapi dengan baik. Jangan sampai lewat media sosial menimbulkan kegaduhan sesama kita. Kami melihat peran perempuan penting dalam mendidik. Harapan kita setelah ini mereka dapat ilmu dalam mendidik anak-anak," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Media Jadi Sumber Informasi

Sebelumnya, Kamis, 18 Januari 2024, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, yang juga Caleg DPR RI Sumut Dapil 1, Musa Rajekshah, berharap media massa bisa menjadi sumber informasi yang akurat, sekaligus meningkatkan literasi masyarakat menghadapi Pemilu 2024.

"Media terus menjernihkan informasi kepada publik saat berita bohong atau hoaks mulai bermunculan di media sosial," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck meminta media untuk menjaga komitmennya tersebut, memberitakan perkembangan Pemilu secara objektif, akurat, dan seimbang.

"Kami berharap media bisa memberitakan informasi yang objektif, akurat dan seimbang demi berjalannya Pemilu yang kondusif mendatang," katanya.

4 dari 4 halaman

Masyarakat Harus Kritis

Ijeck juga meminta masyarakat tidak menerima informasi begitu saja, tetapi melakukan penyaringan sebelum menggunakan atau menyebarkan info yang didapat dari aosial media atau dari manapun.

"Ini penting, karena penyelenggaraan Pemilu merupakan bukti nyata perwujudan nilai-nilai demokrasi. Partisipasi teman-teman media sangat dibutuhkan dalam menyukseskan Pemilu di Sumut khususnya," Ijeck menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini