Sukses

Rilis Hari Ini, Ariana Grande Terinspirasi Madonna di Single 'Yes, And?'

Perilisan single Yes, And? Ini juga dibarengi dengan suguhan music video (MV) yang akan tayang pada 22.00 WIB.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah empat tahun, Ariana Grande akhirnya merilis karya terbaru pada Jumat (12/1/2023). Single bertajuk Yes, And? ini menampilkan irama house yang terinspirasi dari single ikonis Madonna pada 1990, Vogue.

Mengutip dari Rolling Stone, single ini bakal menjadi lagu utama di album ketujuhnya yang akan datang. Album tersebut telah ia bocorkan selama sebulan terakhir.

Dalam lagu ini, Ariana Grande memberikan jari tengah kepada para pengkritiknya dan mengingatkan semua orang untuk memikirkan urusan mereka sendiri. Sepanjang lagu, ia memberi tahu pendengarnya bahwa semua orang sedang sembuh dari seseorang dan meminta orang-orang agar jangan mengomentari tubuhnya dan jangan membalas.

Perilisan single Yes, And? ini juga dibarengi dengan suguhan music video (MV) yang akan tayang pada 22.00 WIB. Adapun selama beberapa bulan terakhir, Ariana Grande telah memposting video dan foto di media sosial saat sedang berada di studio bersama Max Martin. Keduanya pertama kali bekerja bersama di album kedua Ariana Grande, My Everything.

Sejak 2020, Ariana Grande belum merilis lagu solo. Karya terakhirnya di tahun ini adalah album Posotions.

Sejak itu, ia muncul di dua remix terpisah dari lagu-lagu The Weeknd, Save Your Tears (2020) dan Die for You (2023). Ia juga muncul di remix lagu Mariah Carey Oh Santa bersama Jennifer Hudson pada 2020 serta Met Him Last Night Demi Lovato pada 2021.

Ariana Grande memulai kariernya pada 2008 di drama musikal Broadway berjudul 13. Selanjutnya, ia memerankan Cat Valentine di serial televisi Nickelodeon Victorious pada 2010–2013.

Pada 2013-2014, ia tampil di spinoff Sam & Cat. Ariana Grande juga pernah tampil di berbagai teater dan peran televisi dan telah mengisi suara di beberapa serial televisi dan film.

Pada 2010, Ariana Grande mulai fokus di karier musiknya dengan menggarap album pertama. Pada Agustus 2011, ia memulai penampilan musik pertamanya melalui Give It Up untuk lagu latar Victorious: Music from the Hit TV Show.

Pada Desember 2011, Ariana merilis single pertamanya Put Your Hearts Up. Selanjutnya pada 2013, Ariana Grande merilis album debutnya berjudul Yours Truly setelah direkam selama tiga tahun lamanya.

Baru-baru ini, Ariana Grande sedang syuting film Wicked. Ia akan berperan sebagai Glinda. Ia akan beradu akting dengan Cynthia Erivo yang berperan sebagai Elphaba.

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini