Sukses

Eric Dier Reuni dengan Harry Kane di Bayern Munchen, Sebuah Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sepanjang kariernya sebagai bek tengah, Eric Dier bisa dibilang merupakan pilar penting di Tottenham Hotspurs. Ia telah mencatatkan 365 penampilan untuk Spurs.

Liputan6.com, Yogyakarta - Eric Dier dipastikan bereuni dengan Harry Kane di Bayern Munchen seusai mencapai kesepakatan peminjaman dari Tottenham Hotspurs sampai akhir musim mendatang.

Seperti diketahui, Eric Dier dan Harry Kane merupakan kompatriot di Tottenham Hotspurs beberapa tahun silam. Kontrak Eric bersama The Lily White bakal habis pada musim panas mendatang, beruntungnya ia mendapat opsi tambahan kontrak selama setahun bersama Bayern Munchen.

Sepanjang kariernya sebagai bek tengah, Eric Dier bisa dibilang merupakan pilar penting di Tottenham Hotspurs. Ia telah mencatatkan 365 penampilan untuk Spurs.

Selama itu, pemain serba bisa itu membantu Tottenham mencapai final Liga Champions pada 2019, di mana mereka kalah dari Liverpool, serta dua final Piala EFL pada 2015 dan 2021.

Pemain berusia 29 tahun itu memulai kariernya di Portugal bersama Sporting Lisbon dan bergabung dengan Tottenham pada musim panas 2014.

Tanpa diduga, Eric Dier ternyata sudah memimpikan sejak bermain untuk Bayern Munchen. Saat tawaran itu tiba, ia tak pikir panjang untuk menerimanya meski hanya diberi tambahan opsi perpanjangan setahun.

"Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena bahkan sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk klub seperti FC Bayern suatu hari nanti. FC Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan memiliki sejarah yang luar biasa.”

Kepindahan Eric Dier ke Bayern tentu saja sebuah hal yang mengejutkan. Pasalnya, ia telah kehilangan banyak kesempatan untuk tampil reguler di bawah asuhan Ange Postecoglou.

Setelah tawaran itu datang, Tottenham pun menyetujui kesepakatan. Tottenham mendoakan yang terbaik bagi Eric dan keluarganya di masa depan.

Pelatih Bayern Thomas Tuchel sejatinya sempat mencoba merekrut Dier musim panas lalu, dan kembali merekrutnya untuk memperkuat skuad mereka saat mereka mengejar gelar Bundesliga dan Liga Champions musim ini.

“Dia spesialis di bek tengah. Dia juga pernah bermain sebagai pemain nomor 6 di Liga Premier tetapi tidak untuk waktu yang lama. Kami merekrutnya untuk posisi bek tengah. Dia bisa bermain sebagai bek tengah kanan atau kiri serta dalam formasi tiga bek. Kami mendapatkannya terutama agar Leon Goretzka bisa bebas bermain di lini tengah dan tidak perlu beralih ke bek tengah lagi,” kata Tuchel.

Tottenham telah melepas Dier setelah menyetujui kesepakatan senilai 21,5 juta poundsterling untuk mengontrak Radu Dragusin dari Lazio, kemudian mendatangkan Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig.

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.