Sukses

YG Entertainment Diam-Diam Hapus BIGBANG di Situs Resmi, Ada Apa?

BIGBANG merupakan grup Kpop generasi kedua yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan YG Entertainment sejak debut pada 2006.

Liputan6.com, Yogyakarta - YG Entertainment membuat heboh lantaran diam-diam menghapus BIGBANG dari situs resmi mereka ygfamily.com. Nama grup Kpop tersebut sudah tidak bersanding dengan artis-artis di bawah naungan YG Entertainment lainnya.

BIGBANG merupakan grup Kpop generasi kedua yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kesuksesan YG Entertainment sejak debut pada 2006. Setelah kontrak eksklusif G-Dragon berakhir pada Juni 2023 lalu, semua anggota BIGBANG telah resmi keluar dan bukan lagi berada di bawah naungan agensi tersebut.

Meski demikian, hal ini sudah menjadi tontonan biasa bagi artis YG Entertainment. Agensi tersebut memang kerap memberi kebebasan untuk artis-artisnya dalam mengejar aktivitas grup.

Mengutip dari Koreaboo, sebelumnya masing-masing personel BIGBANG sudah tidak terdaftar di situs tersebut menyusul berakhirnya kontrak individu mereka. Namun, saat itu nama BIGBANG masih ada sebagai grup.

Hal ini juga terjadi pada BLACKPINK di mana para member sudah tidak terdaftar di situs tersebut, tetapi masih terdaftar sebagai grup. Hal ini terjadi usai para anggota BLACKPINK menandatangani kontrak di tempat lain untuk aktivitas solo, tetapi tetap berada di bawah naungan YG Entertainment untuk promosi dan aktivitas grup.

Selanjutnya pada 11 Januari, penggemar mengetahui bahwa BIGBANG tidak lagi terdaftar di situs YG Entertainment sebagai artis. Perubahan ini cukup menghebohkan publik.

Pada kategori artist hanya tertera nama BLACKPINK, Treasure, Babymonster, Winner, AKMU, Lee Chanhyuk, Lee Suhyun, Kang Seung Yoon, Mino, dan Eun Jiwon. Sebagai perusahaan yang memiliki hak atas BIGBANG, hal ini kemungkinan menyiratkan adanya perubahan dalam hak kepemilikan. Sejumlah penggemar berharap hal ini tidak mengganggu kebebasan kreatif BIGBANG.

Terkait hal ini, belum ada pernyataan resmi dari YG Entertainment maupun anggota BIGBANG. Hal itu justru menimbulkan banyak spekulasi dari para penggemar maupun pencinta Kpop.

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini