Sukses

Jaga Tahapan Pemilu Kondusif, Kapolsek di Pekanbaru Gandeng Jemaah Masjid

Ragam cara dilakukan personel Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran menjaga tahapan kampanye pemilihan umum berjalan kondusif dan masyarakat tidak terpecah meskipun beda pilihan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ragam cara dilakukan Polresta Pekanbaru selama kampanye pemilihan umum (Pemilu) agar masyarakat selalu kondusif dan tidak terpecah meskipun beda pilihan. Setelah menggandeng ketua organisasi keagamaan hingga adat, kini giliran jemaah masjid yang didatangi.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Lima Puluh Komisaris Bagus Harry Priambodo dan Kapolsek Kota Pekanbaru Komisaris Masjang Effendi. Sebelum itu, keduanya ikut melaksanakan salat berjemaah pada Selasa (9/1/2024) malam.

Bagus datang ke Masjid Jamiatuzzahidin. Dia berbincang dengan jemaah serta pengurus hingga tokoh agama setempat mengajak menjaga keamanan tetap kondusif dalam setiap tahapan Pemilu 2024.

Bagus menjelaskan, ketertiban umum sangat penting agar Pemilu berjalan damai. Gangguan bisa menjadi penghambat sehingga pesta demokrasi tidak berjalan lancar.

"Kegiatan sosialisasi dilakukan setelah salat Isya kemarin," kata Bagus, Rabu malam, 10 Januari 2024.

Polsek Lima Puluh, tegas Bagus, sangat komit melayani masyarakat agar merasa aman. Menjaga keamanan ini makin gencar dilakukan agar masyarakat menikmati setiap tahapan proses Pemilu.

"Dalam situasi politik saat ini, kami mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu agar Pemilu damai," ujar Bagus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Lantas Polsek Lima Puluh Ajun Komisaris Hariyadi, Ketua Pengurus Masjid Jamiatuzzahidin Harzuardi, serta jamaah dan sejumlah anggota Polsek.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Terprovokasi

Sementara itu, Kapolsek Kota Pekanbaru Komisaris Masjang Effendi melakukan sosialisasi Pemilu damai di Masjid Darul Amal Jalan Hangtuah, Kelurahan Sumahilang, Kecamatan Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah kita melaksanakan kegiatan cooling system demi kelancaran Pemilu damai 2024 mendatang," katanya.

Masjang menyebutkan, dalam kegiatan itu, Kapolsek Pekanbaru Kota menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat demi menyukseskan pesta demokrasi.

"Jangan mau terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang mengganggu kelancaran Pemilu," tegas Masjang.

Tak sendirian, Kapolsek didampingi Wakapolsek Ajun Komisaris Suleman, Kanit Intel Iptu Aerismal, pengurus Masjid Darul Amal serta tokoh masyarakat setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.