Sukses

Ribuan Warga Tumplek Blek Saat Ada Konser Indonesia Maju di Blora

Konser Indonesia Maju sukses digelar di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Yaitu dengan menggabungkan pengajian mubaligh KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah dan konser musik Denny Caknan.

Liputan6.com, Blora - Konser Indonesia Maju sukses digelar di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023). Yaitu dengan menggabungkan pengajian mubaligh KH Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah dan konser musik Denny Caknan.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ribuan warga masyarakat tumplek blek bergegap gempita kumpul di lapangan Kridosono, Blora meskipun kondisinya usai hujan deras.

Berkesempatan mewawancarai Bupati Kendal Dico M Ganinduto, disampaikan bahwa Konser Indonesia Maju merupakan upaya untuk bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat khususnya yang ada di Jawa Tengah.

"Malam ini ada di Blora, intinya kita berbahagia bareng, walaupun kita di tahun politik ini," ujar Dico, panggilan akrab politisi Partai Golkar ini.

Suami dari mantan aktris sinetron Chacha Frederica ini mengatakan, bahwa siapapun pilihannya dalam Pilpres 2024 yang penting menjaga kerukunan bersama dan bisa menghindari perpecahan.

"Ini merupakan ikhtiar kita bersama-sama menunjukkan kepada calon pemilih bahwa Prabowo Gibran mengusung tema kampanye yang memberikan kebahagiaan bagi masyarakat," katanya.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Debat Ketiga

Dico menjawab pertanyaan awak media kaitan persiapan debat ketiga calon presiden Prabowo Subianto. Menurutnya, persiapan sudah disiapkan dengan baik.

"InsyaAllah persiapan tentunya sudah disiapkan dengan baik, mudah-mudahan sama seperti debat yang kedua kemarin bisa berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Dikatakan Dico, bahwa calon presiden Prabowo Subianto sudah menguasai tema debat ketiga yang akan dilaksanakan. Yaitu salah satunya akan membahas terkait pertahanan nasional.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Konser Indonesia Maju Digelar di Blora

Disinggung awak media kenapa Konser Indonesia Maju dipilih Blora? menurut Dico, kegiatan tersebut keliling ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

"Kebetulan yang titik ke 10 ini, kita selenggarakan di Kabupaten Blora, dan ya kita berusaha masuk ke seluruh wilayah yang berada di Jawa Tengah," jawabnya.

Disinggung apa mungkin suara Prabowo Gibran kurang besar di Blora? menurut Dico, sebenarnya wilayah Jawa Tengah hampir merata dan hasil surveinya sudah mengalami kenaikan dan ada peningkatan.

"Jadi kalau surveinya menanjak artinya optimis ini bisa terus meningkat, jadi kita akan terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan program-programnya Prabowo Gibran, dan mudah-mudahan di Jawa Tengah bisa menang," jawabnya.

Disinggung tentang alasan mengajak Denny Caknan dan Gus Miftah dalam Konser Indonesia Maju, menurut Dico bahwa keduanya dari awal juga sama-sama mendukung Prabowo Gibran.

"Jadi kita memiliki kesamaan, visi yang sama, kita sama-sama mengusung keberlanjutan dan penyempurnaan," jawabnya.

4 dari 4 halaman

Masukan Bupati Kendal untuk Kabupaten Blora

Disinggung kaitan Kabupaten Kendal menjadi salah satu daerah industri yang bisa dicontoh Kabupaten Blora agar menjadi daerah serupa, Bupati Kendal inipun menyampaikan masukannya.

"Ya tentunya Blora bisa mempunyai potensi ya," jawabnya.

Lebih lanjut, Dico berpandangan bahwa di seluruh wilayah Jawa Tengah yakni kabupaten/kota masing-masing mempunyai potensi menjadi daerah industri.

"Tinggal bagaimana ini bisa adanya kolaborasi antara pemerintah dengan suatu pihak untuk bisa mengembangkan potensi-potensi di daerahnya masing-masing," imbuhnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.