Sukses

Jelang Pergantian Tahun, Petani di Lampung Timur Siap Penuhi Kebutuhan Jagung Manis Madu

Dengan memanfaatkan benih unggul jagung manis MADU 59 F1, hasil panennya akan melimpah.

Liputan6.com, Jakarta - Malam pergantian tahun merupakan salah satu momen yang ditunggu masyarakat. Biasanya, jagung menjadi komoditas yang diminati masyarakat sebagai hidangan saat perayaan pergantian tahun.

Mengantisipasi permintaan jagung manis yang meningkat di malam Tahun Baru 2024, petani di Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, siap memenuhi kebutuhan jagung manis.

Suyitno, salah satu petani jagung manis di Lampung Timur optimistis dengan memanfaatkan benih unggul jagung manis MADU 59 F1, hasil panennya akan melimpah.

“Banyak para pedagang yang menyukai hasil panen jagung manis MADU 59 F1 karena selain tonasenya tinggi karena ukuran tongkolnya besar, rasanya pun dinilai cukup manis dibanding jagung manis lainnya,” kata dia.

Suyitno mengaku sangat puas terhadap benih jagung MADU 59 F1 yang dipanen saat ini habis diborong oleh para pedagang di Lampung.

Selain itu, banyak juga pesanan dari para pedagang pasar induk dari Jakarta untuk didistribusikan kepada konsumen menjelang pergantian malam Tahun Baru.

“Apalagi umur simpan jagung manis ini yang relatif lama sehingga jagungnya masih segar ketika dibawa perjalan darat belasan jam dari Lampung ke Jakarta,” ucapnya.

Suyitno menjelaskan saat ini harga beli jagung manis per kg relatif tinggi khususnya hasil panen jagung manis yang menggunakan benih MADU 59 F1.

Oleh karena itu dirinya merasa sangat beruntung mendapatkan hasil panen yang maksimal di saat momentum pergantian malam Tahun Baru tiba. “Kalau harapannya tentu bisa terjual semua,” kaya Suyitno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.