Sukses

Personal Branding Adalah Kunci Jadi Caleg Terpopuler

Dengan personal branding yang kuat secara kontinyu dan konsisten, Henry Indraguna menjadi caleg terpopuler di Dapil Jateng V.

Liputan6.com, Klaten - Politisi Partai Golkar KPA Dr. Henry Indraguna mendapat apresiasi sebagai calon legislatif Populer 2024-2029 dari Partai Golongan Karya untuk Dapil Jawa Tengah 5. Penghargaan diberikan kepada caleg nomer 4 dari portal SuaraPemerintah.id dan Tras N Co Indonesia. 

Apresiasi ini diberikan kepada para calon anggota legislatif 2024-2029 yang berhasil menjaga citra positif dan membangun personal branding dengan baik melalui ranah digital. 

Henry Indraguna menyebut bahwa saat ini pemilih cenderung lebih tertarik pada calon yang sudah dikenal atau memiliki kepopuleran di dapilnya.

"Dalam proses ini, tidak hanya ditentukan oleh kompetensi dan visi misi politiknya, tetapi juga oleh popularitas di dapil," kata Henry Indraguna.

Henry menambahkan kecenderungan ini menyebabkan personal branding menjadi kunci utama dalam meraih dukungan elektoral. 

"Kepopuleran ini bisa diperoleh melalui partisipasi aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat, membangun komunitas," kata Henry. 

Anggota dewan pakar Partai Golkar ini memastikan bahwa elektabilitas tidak akan didapat caleg, tanpa popularitas dan disukai atau memiliki liketabilitas lebih dulu.  

Henry Indraguna sejak tahun 2019 sudah mulai menyambangi dan bersosialisasi kepada konstituennya dengan menyerap aspirasi, memberikan program kemanfaatan kepada masyarakat di Dapil Solo Raya. 

"Saya hanya bisa berpesan pilihlah caleg yang betul-betul bermanfaat untuk rakyat. Saya hanya mengikuti filosofi Jawa saja, yakni Urip Iku Urup. Nek Ora Urup Ora Usah Urip. Hidup itu harus bermanfaat dan berguna buat sesama," katanya.

Sementara, CEO SuaraPemerintah.id, Arief Munajad mengatakan personal branding bukan lagi hal opsional, tetapi sebuah keharusan untuk para caleg. Arief menjelaskan, pihaknya berinisiatif memberikan apresiasi kepada calon legislatif populer 2024-2029.  

“Caleg aktif berkomunikasi, menyebarkan ide-ide, dan berinteraksi dengan pemilih potensial. Caleg juga dapat menciptakan citra yang positif dan menarik,” katanya.

Para peraih Apresiasi Calon Legislatif Petahana Populer 2024-2029 adalah Suryadi Jaya Purnama, ST (Partai Keadilan Sejahtera, dapil Nusa Tenggara Barat 2, Nomor urut 2), Firman Soebagyo, SE, MH (Partai Golongan Karya, dapil Jawa Tengah 3, Nomor urut 1), Prof. Dr. Ir. H. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH (Partai Gerindra, dapil Banten 3, Nomor urut 1), Dr. Ir. H. E. Herman Khaeron, M.Si, (Partai Demokrat, dapil Jawa Barat 8, Nomor urut 1), Dr. H. Anwar Hafid, M.Si (Partai Demokrat, dapil Sulawesi Tengah, Nomor urut 1). 

Lalu H. Syaifullah Tamliha, S.P.i, M.S (Partai Persatuan Pembangunan, dapil Kalimantan Selatan 1, Nomor urut 1), Dr. Ir. Ongku P. Hasibuan, M.M (Partai Demokrat, Dapil Sumatera Utara 2, Nomor urut 2), Drs. Mukhtarudin (Partai Golongan Karya, dapil Kalimantan Tengah, Nomor urut 1). Kemudian Hj Nevi Zuairina, (Partai Keadilan Sejahtera, Dapil Sumatera Barat 2, Nomor urut 1) dan peraih lainnya. 

Kemudian, para peraih Apresiasi Calon Legislatif Populer 2024-2029 adalah: Dr. Henry Indraguna (Partai Golongan Karya, dapil Jawa Tengah 5, Nomor urut 4), Dr. Kenius Kogoya, SP, M.Si (Partai Hati Nurani Rakyat, dapil Papua, Nomor urut 1) dan peraih lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini