Sukses

Berkeliling Pasar di Talaud, Warga Antusias Sambut Presiden Jokowi

Presiden Jokowi yang tiba sekira pukul 12.40 Wita disambut antusias oleh masyarakat yang telah menunggu kehadiran Kepala Negara.

Liputan6.com, Talaud - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, Kamis (28/12/2023). Kedatangan Jokowi ini disambut Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut.

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Bandar Udara Melonguane sektar pukul 12.00 Wita, disambut langsung oleh Elly Engelbert Lasut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Muhammad Chaidir serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Ada sejumlah agenda yang dilakukan Jokowi di kabupaten terluar di utara Indonesia itu, yakni mengunjunggi Pasar Mala, Kecamatan Melonguane, peresmian pengoperasian sinyal Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI dan akses internet di Desa Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), serta meresmikan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Sembako untuk Warga

Sambutan hangat masyarakat dan pedagang menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud. Presiden Jokowi yang tiba sekira pukul 12.40 Wita disambut antusias oleh masyarakat yang telah menunggu kehadiran Kepala Negara.

“Bapak Presiden, selamat datang di daerah kami Kepulauan Talaud,” teriak sejumlah warga.

Setibanya di sana, Presiden kemudian berkeliling di area pasar seraya menyapa para pedagang sekaligus mengecek harga sejumlah kebutuhan pokok. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga turut membagikan sejumlah bantuan, salah satunya adalah bantuan sembako.

Tidak hanya itu, setelah Presiden keluar dari pasar, masyarakat pun makin ramai berkumpul di tepi jalan untuk menyapa dan bertemu langsung dengan Presiden.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak sejumlah pelajar yang berbaris sambil membawa bendera merah putih kecil di tangannya.

Irwanto, pengemudi becak motor, mendapatkan kesempatan untuk berdekatan langsung dengan sosok presiden dan berfoto bersamanya. Irwanto pun mengaku hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya.

“Tidak menyangka, suatu kebanggaan bagi saya bisa berfoto dengan Bapak Presiden, semoga Bapak Presiden sehat selalu dan diberkati,” tuturnya.

Setelah berada sekira 30 menit di pasar tersebut, selanjutnya Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya.

Turut mendampingi Presiden yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.