Sukses

6 Rekomendasi Tempat Staycation Aesthetic di Bali untuk Mengisi Libur Akhir Tahun

Memasuki akhir dan awal tahun baru melakukan liburan atau staycation menjadi tujuan utama banyak orang. Adapun berikut ini adalah rekomendasi tempat liburan aesthetic di Bali.

Liputan6.com, Bandung - Menyambut akhir tahun menjadi salah satu momen yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat di dunia. Momen ini juga menjadi waktu yang pas untuk berlibur sendiri, bersama keluarga, atau dengan orang-orang terkasih.

Saat ini, di Indonesia ada banyak pilihan wisata yang bisa dikunjungi untuk membuat momen indah. Bahkan, ada banyak pilihan tempat staycation menarik yang bisa kamu kunjungi untuk berfoto dan memperlihatkan indahnya dunia.

Masyarakat juga tidak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan tetapi juga bisa menghabiskan waktu dengan berbincang bersama orang-orang terdekatnya. Selain itu pengalaman yang didapat juga bisa menjadi kenangan manis yang bisa diingat.

Salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi minimal satu kali dalam seumur hidup ada di Bali. Meskipun Indonesia mempunyai ribuan tempat indah, Bali bisa jadi salah satu ide tempat untuk kamu kunjungi tahun ini.

Selain dikenal oleh wisatawan lokal daerah Bali sudah sangat terkenal di antara wisatawan mancanegara. Ada beberapa tempat menarik yang bisa kamu kunjungi dengan kelebihan-kelebihannya.

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah enam rekomendasi tempat staycation atau wisata menarik di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk menghiasi momen liburan akhir tahun dan awal tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Amarta, Nusa Penida

Melansir dari Instagram resminya, Amarta Penida merupakan sebuah restoran di Nusa Penida yang menyajikan pemandangan indah dari Nusa Penida. Restoran ini menarik perhatian wisatawan karena mempunyai spot sunset yang indah, infinity pool, dan lain-lain.

Diketahui sebelumnya Amarta Penida dikenal sebagai Green Kubu Nusa penida namun pada April lalu terdapat pergantian manajemen sehingga mulai berganti nama. Tempat wisata ini bisa menjadi lokasi indah untuk berfoto atau menghabiskan waktu dengan keluarga menikmati pemandangan pantai dari atas perbukitan.

2. Lahangan Sweet

Melansir dari situs resmi Lahangan Sweet tempat ini berada di wilayah Karangasem di bagian timur Bali. Lahangan Sweet menyajikan pemandangan indah untuk para wisatawan yang senang berpetualang.

Lokasi tempat ini juga cocok untuk para wisatawan yang gemar berfoto untuk memenuhi feeds Instagramnya dengan pemandangan yang aesthetic nan ciamik. Melalui Google Maps lokasi Lahangan Sweet akan membawa wisatawan ke punggung gunung.

Tempat wisata ini berada di wilayah perbukitan dan bersebelahan dengan perbukitan Lempuyangan. Lokasinya tidak jauh dari pura Lempuyangan yang menjadi salah satu tempat yang populer di antara wisatawan.

3 dari 4 halaman

3. Nungnung Waterfall

Wisata air terjun Nungnung atau Nungnung Waterfall bisa menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Bali. Tempat ini memperlihatkan air terjun yang memiliki ketinggian 70 meter dengan debit air yang cukup besar.

Selain itu, air terjun tersebut dikelilingi oleh pepohonan hijau dan membuat suasana sekitar sangat sejuk dan damai. Air terjun Nungnung berlokasi sekitar 45 km ke utara dari Denpasar atau sekitar 1,5 jam waktu berkendara sehingga cocok untuk wisatawan yang gemar berpetualang atau tracking.

Mengutip dari badungtourism lokasi air terjun ini tidak jauh dari jembatan Tukad Bakung dan hanya berjarak sekitar 5 km. Kondisi jalannya diketahui cukup bagus disertai dengan rambu-rambu yang jelas wisatawan juga akan menemui area persawahan dan perkebunan, tetapi untuk menuju air terjun ini tidak ada kendaraan umum.

4. Pura Luhur Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu merupakan tempat wisata populer di Bali yang menyajikan pemandangan indah. Melansir dari badungtourism Pura Luhur Uluwatu terletak di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Lokasi pura tersebut berjarak sekitar 27 kilometer dari I Gusti Ngurah Rai International Airport. Diketahui Pura Uluwatu disebut juga Pura Luwur merupakan salah satu dari enam Pura Sad Kahyangan, pilar spiritual utama di Pulau Bali.

Tempat ini menjadi tempat terbaik di Bali untuk menikmati matahari terbenam dengan pemandangan yang langsung menghadap pada Samudra Hindia.

4 dari 4 halaman

5. Broken Beach (Pasih Uug)

Broken Beach atau dikenal sebagai Pasih Uug merupakan tempat wisata yang memperlihatkan pemandangan sangat indah di Bali. Terdapat tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan.

Diketahui tebing tersebut terkena abrasi air laut selama berabad-abad sehingga menghasilkan lubang mirip gua raksasa yang terbentuk secara alami di bagian tengahnya. Karena lubang tersebut muncul sebutan Pasih Uug (pantai yang rusak) atau Broken Beach.

6. Diamond Beach

Diamond Beach merupakan tempat wisata populer yang berlokasi di Nusa Penida dan pertama kali baru bisa diakses sejak akhir 2018. Tempat ini mempunyai jalan setapak menuju bagian bawah yang diukir dan dibentuk agar wisatawan mendapatkan akses jalan.

Lokasi wisata ini mempunyai hamparan pasir putih yang indah dan memperlihatkan warna air cerah yang memanjakan mata. Selain itu terdapat tebing batu karst yang menjulang tinggi dan bisa menjadi tempat spot foto indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini