Sukses

Trailer Rebel Moon - Part 2: The Scargiver Rilis, Proyek Film Termahal Netflix 

Sayangnya, sejauh ini film Rebel Moon kurang mendapat tanggapan positif dari para kritikus, sehingga memberikan rating sebesar 23 persen di Rotten Tomatoes. Meski begitu, penonton memberikan skor yang jauh lebih besar yaitu 66 persen.

Liputan6.com, Yogyakarta - Layanan streaming Netflix resmi meluncurkan trailer bagian kedua Rebel Moon. Dari sejumlah laporan, kedua bagian film itu menelan anggaran sebesar 166 juta dolar AS. Nilai itu diyakini merupakan proyek termahal yang pernah ditukangi Netflix sampai saat ini.

Sayangnya, sejauh ini film Rebel Moon kurang mendapat tanggapan positif dari para kritikus, sehingga memberikan rating sebesar 23 persen di Rotten Tomatoes. Meski begitu, penonton memberikan skor yang jauh lebih besar yaitu 66 persen.

Rating penonton tersebut bisa meningkat seiring para penggemar menyaksikan film dengan tema petualangan antarbintang itu. Banyak juga yang menganggap jika film ini layaknya kombinasi antaran film Avatar, Star Wars, The Matrix, Harry Potter, Cowboys and Aliens, Jupiter Ascending, Suicide Squad.

Adapun Netflix mengumumkan Rebel Moon - Part Two: The Scargiver akan tayang pada 19 April 2024 mendatang. Film tersebut, sekuel dari Rebel Moon - Part One: A Child of Fire, yang baru saja dirilis pada tanggal 22 Desember lalu.

Film ini berkisah soal Kora (Sofia Boutella) adalah perempuan yang menjadi buronan paling dicari di alam semesta. Ia pun terpaksa kembali ke dunia nyata.

Sebagai prajurit, dia telah menemukan rasa keterhubungan dari kehidupan masa lalunya sebagai prajurit Imperium. Kedamaiannya itu terganggu sebab ada kekuatan jahat dari Motherwolrd datang. Di sana Kora terpaksa menggali masa lalunya untuk menyelamatkan rumahnya dan orang-orang di dalamnya.

Di antara prajurit yang suka bertikai adalah tentara bayaran Kai (Charlie Hunnam), mantan jenderal Imperium Titus (Dijmon Hounsou), pengungsi, Miliua (E. Duffy), pendekar pedang cyborg Nemesis (Doona Bae), mantan bangsawan Tarak (Staz Nair), Bloodaxe (Ray Fisher) dan Devra (Cleopatra Coleman) dan petani Veldt Gunnar (Michiel Huisman).

Robot Jimmy (disuarakan oleh pemenang Academy Award Anthony Hopkins) tampak turut dalam proyek ini.

Trailer bagian kedua menunjukkan masyarakat agraris Veldt dengan cepat bersiap menghadapi invasi karena masing-masing pejuang harus menghadapi kebenaran masa lalu mereka sendiri, masing-masing mengungkapkan alasan mereka bertarung.

'Kumpulkan setiap senapan berburu, setiap pisau, setiap amunisi di desa,' kata Titus dalam cuplikan Rebel Moon Part 2 itu saat memberi tahu anggota barunya, sambil melatih mereka menggunakan senjata dan pelatihan tempur tangan kosong.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.