Sukses

Menkumham Yasonna Permudah Masyarakat Medan Urus Paspor Lewat Smart Eazy Passport

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly melalui jajarannya telah memulai inovasi berupa Layanan Smart Eazy Passport, sebagai komitmen dan wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.

Liputan6.com, Medan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly melalui jajarannya telah memulai inovasi berupa Layanan Smart Eazy Passport, sebagai komitmen dan wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.

Inovasi ini menjadi jawaban dan solusi atas permasalahan masyarakat pemohon paspor yang tidak dapat datang mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi pada hari kerja.

Layanan Smart Eazy Passport ini dilakukan di tempat publik, pada hari Sabtu atau libur dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal mendapatkan paspor, dengan cara yang lebih efektif, efisien, dan praktis.

Pada Sabtu,16 Desember 2023, Menkumham Yasonna Laoly menghadirkan Layanan Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Kota Medan.

Smart Easy Paspor kali ini dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Padang Bulan, Medan. Sebanyak 176 orang masyarakat Medan telah terlayani dalam Layanan Smart Eazy Passport mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menkumham Yasonna Laoly dan Kemenkumham Kanwil Sumut, khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah menyelenggarakan Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Medan," ungkap Pastor Andreas, seorang pemohon paspor yang terlayani dalam kegiatan Smart Eazy Passport.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Bermanfaat

Disebutkan Pastor Andreas, Layanan Smart Eazy Passport sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Apalagi dilaksanakan di akhir pekan, bahkan di hari libur.

"Tentunya, kita sebagai masyarakat sangat dimudahkan dengan adanya layanan ini dalam hal pengurusan paspor," sebutnya,

Rosdita Simamora dan Gunana Barus, yang merupakan pemohon paspor pada Layanan Smart Eazy Passport ini, juga menyampaikan, “Layanan yang dilaksanakan oleh Imigrasi Medan ini sangat memudahkan masyarakat dalam permohonan paspor," sebut Rosdita.

"Iya, prosesnya mudah dan cepat," sambung Gunana.

3 dari 3 halaman

Komitmen Yasonna Laoly

Layanan Smart Eazy Passport ini memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di Kota Medan.

Smart Eazy Passport merupakan salah satu bentuk komitmen Menkumham Yasonna Laoly dalam memberikan pelayanan yang sangat baik dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.