Sukses

TKD Prabowo-Gibran Sulawesi Barat Optimistis Raup 70 Persen, Begini Alasannya

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi Duka optimistis dapat meraih kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 hingga 70 persen suara.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sulawesi Barat (Sulbar) Suhardi Duka optimistis dapat meraih kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 hingga 70 persen suara.

Keyakinannya tersebut didasari oleh penerimaan yang baik dari masyarakat Sulawesi Barat terhadap pasangan Prabowo-Gibran sebagai salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Suhardi Duka yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat itu, Prabowo dilihat sebagai sorang figur yang mampu menerima kekalahan dan menghormati pemenang.

"Masyarakat di Sulawesi Barat itu melihat Pak Prabowo sebagai pahlawan yang tidak pernah menyerah. Ini menciptakan simpati yang tinggi terhadap Prabowo," ungkap Suhardi Duka pada Minggu (10/12/2023).

Anggota DPR RI dari Sulawesi Barat menambahkan bahwa elektabilitas Prabowo-Gibran di daerah ini juga didorong oleh kepuasan publik terhadap Presiden Joko Widodo yang masih tinggi.

"Kami yakin Sulawesi Barat hampir tidak memiliki hambatan dalam memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran hingga 70 persen," sambungnya.

Politisi Partai Demokrat itu juga menyatakan bahwa kekuatan Prabowo-Gibran di Sulawesi Barat juga terletak pada aliansi partai pengusung yang terdiri dari Gerindra, Demokrat, Golkar, hingga PAN.

Menurutnya, kekuatan ini tercermin dari kehadiran empat bupati, dua Anggota DPR RI, serta mantan Gubernur Sulbar yang mendukung pasangan ini.

"Partai-partai pengusung telah melakukan koordinasi dengan baik di tingkat provinsi dan akan diteruskan ke tingkat kabupaten. Sulit menemukan hambatan yang signifikan," tutur Suhardi Duka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Kawan Gibran

Sebelumnya, aliansi Masyarakat Sulawesi Barat (Sulbar) yang kini menjadi relawan Kawan Gibran diketahui mengumumkan dukungan mereka terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024.

Deklarasi dukungan ini dilaksanakan di Pandopo Lapangan Ahmad Kirang, Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mamuju, pada Sabtu (14/10/2023) pukul 15.00 Wita.

Koordinator Aliansi Masyarakat Sulbar, Iswar, menyebut bahwa kegiatan deklarasi ini melibatkan berbagai kalangan, dari kaum muda hingga yang lebih senior di Mamuju.

"Ya, insyaallah sebentar lagi sore (Deklarasi dukungan Gibran Rakabuming menjadi cawapres)," ungkap Iswar.

Iswar menegaskan bahwa diperkirakan sekitar 200 orang pendukung Gibran Rakabuming hadir dalam acara deklarasi dukungan tersebut. Dia juga menegaskan bahwa Gibran harus menjadi calon wakil presiden (Cawapres).

Dukungan relawan kawan Gibran serta optimisme TKN Prabowo-Gibran Sulawesi Barat terhadap peluang menangnya pasangan Prabowo-Gibran, menunjukkan bahwa kedua sosok tersebut dianggap sebagai calon pemimpin yang mampu untuk memerintah Indonesia kearah yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.