Sukses

Trailer GTA 6 Bocor, Rockstar Games Umumkan Siap Rilis 2025

Rockstar Games nampaknya baru akan meluncurkan gim GTA 6 pada 2025 mendatang. Hal ini diinformasikan lewat trailer perdana resmi yang diunggah di kanal YouTube Rockstar Games.

Liputan6.com, Yogyakarta - Trailer gim Grand Theft Auto VI (GTA 6) besutan Rockstar Games resmi dipublikasikan. Di media sosial bahkan telah ramai reviewer yang membahas gim bertema petualangan-aksi itu di kanalnya masing-masing.

Namun, Rockstar Games tampaknya baru akan meluncurkan gim GTA 6 pada 2025 mendatang. Hal ini diinformasikan lewat trailer perdana resmi yang diunggah di kanal YouTube Rockstar Games.

Dalam video trailer berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, diperlihatkan seorang perempuan bernama Lucia yang masuk penjara dengan iringan lagu Love is a Long Road-Tom Petty.

Kemudian scene berpindah memperlihatkan pantai yang sesak dengan wisatawan, ada juga suasana klub malam, jalan layang, dan menariknya ada gedung dengan papan nama 'Vice'. Nama ini mengingatkan dengan gim GTA Vice City yang pertama kali terbit pada 2002 silam.

Trailer GTA 6 awalnya bocor ke publik lewat media sosial pada Senin (4/12/2023) kemarin. Trailer resmi yang diterbitkan Rockstar Games baru menyusul kemudian.

Dilansir dari SkyNews, Rockstar Games memposting di X: "Trailer kami telah bocor jadi silakan tonton aslinya di YouTube." Video klip ini ditonton sebanyak 37 juta kali hanya dalam waktu enam jam, begitulah hebohnya game ini.

Komentar teratas, yang disukai 343.000 kali, berbunyi: "Kami telah menunggu 10 tahun untuk momen ini dan akhirnya tiba."

Benar saja, jika dihitung setidaknya sudah satu dekade atau sekitar 12 tahun dari peluncuran awal trailer resmi GTA 5.

Ini membuat para penggemar gim serial populer tersebut akhirnya bisa melihat langsung bagaimana perkembangannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepopuleran GTA

Sejak GTA 5 diluncurkan satu dekade lalu, gim tersebut masuk daftar gim terlaris sepanjang masa setelah Minecraft, atau sekitar 185 juta unit terjual sejak dirilis.

Trailer untuk sekuelnya menunjukkan tiruan Miami, latar game 2002, dan menampilkan elemen klasik: mobil cepat, geng, baku tembak.

Di GTA 6, merupakan debut protagonis wanita pertama di gim asal Amerika Serikat ini. Lucia bersama pasangan pria tampaknya melarikan diri saat kekacauan melanda kota.

Saking populernya gim ini, tahun lalu, gameplay awal berdurasi 90 menit sempat bocor secara daring karena seorang peretas memperoleh akses ke saluran Slack Rockstar.

Tentu ini merupakan sebuah pelanggaran. Lusinan video yang menunjukkan berbagai perampokan, baku tembak, dan mengemudi di dunia terbuka diunggah secara online.

Rockstar mengatakan pihaknya sangat kecewa namun menegaskan hal itu tidak akan mempengaruhi perkembangan gim tersebut.

Sebagai informasi, versi sebelumnya dirilis dengan jeda waktu yang lebih pendek: GTA III pada tahun 2001, Vice City pada tahun 2002, San Andreas pada tahun 2004, dan GTA IV pada 2008.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini