Sukses

Tradisi PSIM Yogyakarta Tiap Jumat, Bagi-Bagi Paket Nasi di Kota Yogya

Program yang telah digagas sejak 2020 lalu itu setidaknya menyediakan 100 paket nasi secara gratis bagi yang membutuhkan di kawasan Kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta punya tradisi bagi-bagi paket nasi bungkus setiap Jumat. Hal itu mereka lakukan lewat program PSIM Empathy yang disebut Jumat Berkah.

Program yang telah digagas sejak 2020 lalu itu setidaknya menyediakan 100 paket nasi secara gratis bagi yang membutuhkan di kawasan Kota Yogyakarta.

Saat pembagian paket nasi bungkus itu, biasanya PSIM menurunkan sejumlah pemain dan ofisial atau manajemen. Mereka turun ke jalan menemui langsung orang-orang yang sekiranya membutuhkan.

Terbaru, pemain yang ikut membagikan paket nasi Jumat Berkah ini adalah Vengko Armedya dan Ari Maring. Mereka bersama kawan-kawan PSIM lain membagikan paket nasi pada Jumat (1/12/2023).

Vengko berharap program ini bisa menjadi sumber kebahagiaan bersama “Semoga bagi-bagi nasi kali ini bisa menjadi berkah bagi semuanya. Berkah bagi PSIM dan kebahagiaan bagi yang menerimanya,” kata Vengko.

Pemain berusia 23 tahun ini juga merasa Jumat Berkah kali ini sekaligus bisa membuka pintu harapan bagi tim. Pasalnya pada bulan Desember ini merupakan tahap penentuan bagi PSIM untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Untuk itu Vengko sangat meyakini kebaikan akan selalu dibalas dengan kebaikan. Katanya semakin banyak orang yang berdoa, semakin besar juga peluang untuk dikabulkan.

Pada kesempatan yang sama, Media Officer PSIM Yogyakarta Muhammad Hasan menyebut, siapapun bisa ikut berdonasi di program PSIM Emphaty khususnya Jumat Berkah.

"Siapapun boleh untuk berdonasi. Pihak manajemen tidak membatasi program ini, bagi yang mau donasi bisa langsung transfer melalui BCA dengan nomor rekening 739-260-8888 a.n PT.PSIM Jaya Jogjakarta, kemudian saat transfer mohon untuk menyantumkan keterangan untuk 'Jumat Berkah'," kata Hasan.

PSIM Yogyakarta musim ini tergabung dengan Grup B Liga 2023/2024 bersama Bekasi City FC, Nusantara United, Malut United, Perserang Serang, PSKC Cimahi, dan Persikab.

(Taufiq Syarifudin)

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.